Hasil UEFA Nations League: Dua Gol Sergio Ramos Bantu Spanyol Tumbangkan Ukraina

7 September 2020 3:38 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain timnas Spanyol Sergio Ramos berebut bola dengan pemain timnas Ukraina Roman Yaremchuk pada pertandingan UEFA Nations League di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol. Foto:  Sergio Perez/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Pemain timnas Spanyol Sergio Ramos berebut bola dengan pemain timnas Ukraina Roman Yaremchuk pada pertandingan UEFA Nations League di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol. Foto: Sergio Perez/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Timnas Spanyol berhasil meraih kemenangan di matchday kedua UEFA Nations League. Berjumpa Ukraina di Alfredo Di Stefano Stadium, Senin (7/9) dini hari WIB, Spanyol menang dengan skor 4-0.
ADVERTISEMENT
Sergio Ramos berhasil membuat dua gol pada menit kedua dan 29. Dua gol Spanyol lainnya dicetak oleh Ansu Fati di menit ke-32 dan Ferran Torres di menit ke-84. Dengan kemenangan ini Spanyol memimpin klasemen Liga A Grup 4 dengan 4 angka.

Jalannya Pertandingan Spanyol vs Ukraina

Luis Enrique melakukan beberapa perubahan dalam pertandingan kali ini. Ansu Fati dan Dani Olmo tampil sejak menit awal mendukung Gerard Moreno di lini depan. Sementara, Jesus Navas, Sergio Ramos, Pau Torres, dan Sergio Reguilon tampil di lini belakang.
Di kubu Ukraina, Andriy Shevchenko memainkan pola 4-3-3. Andriy Yarmolenko, Marlos, dan Roman Yaremchuk menjadi trisula di lini serang. Di laga ini, Ukraina juga memainkan pemain Manchester City, Oleksandr Zinchenko.
ADVERTISEMENT
Spanyol tampil menekan sejak menit awal. Imbasnya, mereka sudah mendapatkan tendangan penalti pada menit kedua. Penalti diberikan usai Sergey Krivtsov menghentikan akselerasi Fati.
Ramos yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan. Spanyol pun unggul 1-0.
Pemain timnas Spanyol Thiago Alcantara berebut bola dengan pemain timnas Ukraina Roman Yaremchuk pada pertandingan UEFA Nations League di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol. Foto: Sergio Perez/REUTERS
Spanyol terus mengurung pertahanan dari Ukraina. Reguilon hampir saja menambah keunggulan La Furia Roja. Namun, sepakan kaki kirinya masih melebar dari gawang Ukraina.
Spanyol lagi-lagi mendapat peluang. Tepatnya di menit ke-17, Gerard Moreno melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, bola melenceng tipis dari gawang.
Ansu Fati benar-benar merepotkan pertahanan Ukraina. Pergerakannya dari sisi kiri penyerangan Spanyol mampu melewati dua pemain Ukraina. Sayang, sepakannya melebar dari gawang Andriy Pyatov.
Ukraina benar-benar kesulitan mengembangkan permainan. Operan-operan pendek yang coba dimainkan selalu patah berkat pressing dan pembacaan permainan yang apik dari pemain-pemain Spanyol.
ADVERTISEMENT
Malah, Spanyol kembali bisa membuat gol di menit ke-29. Kembali, Sergio Ramos yang membuat gol usai sundulannya memanfaatkan umpan Olmo tak bisa dijangkau Pyatov. Spanyol memimpin 2-0.
Keunggulan Spanyol kembali bertambah pada menit ke-32. Kali ini Ansu Fati yang membuat gol usai tendangan melengkungnya mendarat mulus ke dalam gawang Ukraina.
Ketinggalan tiga gol membuat Ukraina meningkatkan serangannya. Baru di menit ke-41 mereka memiliki kans untuk membuat gol. Bogdan Mykhaylichenko melakukan tendangan jarak jauh namun masih bisa ditangkap De Gea.
Tidak ada gol lagi yang tercipta membuat babak pertama berakhir dengan keunggulan Spanyol 3-0. Di babak kedua, Spanyol tetap menguasai jalannya pertandingan, namun tempo permainan tak secepat di babak pertama.
Perubahan dilakukan Spanyol dengan menarik keluar Sergio Ramos. Pemain Real Madrid itu digantikan oleh debutan asal klub Manchester City, Eric Garcia.
Selebrasi pemain timnas Spanyol usai mencetak gol ke gawang timnas Ukraina pada pertandingan UEFA Nations League di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol. Foto: Sergio Perez/REUTERS
Spanyol sebenarnya bisa membuat gol. Namun, gol dianulir karena Gerard Moreno sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside.
ADVERTISEMENT
Di menit ke-76, Spanyol mendapat peluang melalui kaki Oscar Rodriguez. Namun, sepakannya masih membentur mistar gawang.
Keunggulan Spanyol kembali bertambah di menit ke-83. Tendangan voli Ferran Torres dari dalam kotak penalti mampu melesat masuk ke dalam gawang Ukraina. Skor berubah menjadi 4-0 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona