Hasil Liga Inggris Semalam: City dan Liverpool Berjaya, Wolves Tumbang

9 Juli 2020 8:41 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pep Guardiola memberikan arahan pada laga Manchester City vs Newcastle United. Foto: Oli Schaarf/Reuters
zoom-in-whitePerbesar
Pep Guardiola memberikan arahan pada laga Manchester City vs Newcastle United. Foto: Oli Schaarf/Reuters
ADVERTISEMENT
Empat pertandingan digelar dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-34 malam tadi, Kamis (9/7). Meski demikian, relatif tak ada kejutan dari hasil-hasil laga tim besar.
ADVERTISEMENT
Seperti biasa, Manchester City menang mudah di kandang sementara Liverpool terlalu perkasa buat tim lain di Premier League.
Di sisi lain, West Ham United kalah dari Burnley di kandang sendiri. Sementara itu, Wolverhampton Wanderers dikalahkan tuan rumah Sheffield United.
Manchester City vs Newcastle United Foto: Oli Schaarf/Reuters

Hasil Manchester City vs Newcastle United

City di kandang adalah tim yang berbeda dengan City saat bertamu ke stadion lawan. Semalam, City menggasak Newcastle United dengan 5 gol tanpa bisa dikembalikan satu pun.
Gol City dicetak oleh Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez di babak pertama, dilanjutkan oleh gol bunuh diri Federico Fernandez, David Silva, dan Raheem Sterling di babak kedua.

Hasil Sheffield United vs Wolverhampton Wanderers

Laga ketat terjadi pada pertandingan Sheffield vs Wolves. Hanya satu gol tercipta pada pertandingan tersebut, yaitu melalui John Egan buat Sheffield di akhir babak kedua.
ADVERTISEMENT
Hasil ini jadi kekalahan kedua beruntun Wolves, menahannya di peringkat enam klasemen. Sementara, Sheffield naik jadi peringkat tujuh menggeser Arsenal.
Brighton & Hove Albion vs Liverpool. Foto: Catharine Ivill/Reuters

Hasil Brighton vs Liverpool

Sang juara Liga Inggris Liverpool tak kesulitan menekuk tuan rumah Brighton dengan skor 1-3. Dengan sisa empat pertandingan, mereka diprediksi bisa menembus capaian rekor 100 poin Premier League.
Liverpool unggul dua gol lebih dulu melalui Mohamed Salah dan Jordan Henderson di 10 menit pertama pertandingan. Brighton sempat memperkecil ketertinggalan di menit 45 lewat Leandro Trossard, meski di babak kedua Salah lagi-lagi menjaga selisih gol menjadi dua.

Hasil West Ham vs Burnley

Moyes tak berhasil membawa West Ham menjauhi zona degradasi. Di London Stadium, West Ham malah kalah 0-1 dari tamunya, Burnley.
ADVERTISEMENT
Gol Jay Rodriguez di babak pertama cuma bisa dibalas terima kasih sudah datang oleh Michail Antonio dkk. sampai 90 menit usai.
*** Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.