Hasil Liga Inggris: Phil Jones Comeback, MU Dipecundangi Wolves di Old Trafford

4 Januari 2022 2:28 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Manchester United vs Wolves. Foto: REUTERS/Phil Noble
zoom-in-whitePerbesar
Manchester United vs Wolves. Foto: REUTERS/Phil Noble
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Manchester United menjamu Wolverhampton Wanderers di lanjutan Liga Inggris 2021/22, Selasa (4/1) dini hari WIB. Bertanding di Stadion Old Trafford, Manchester, laga ini berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Wolves.
ADVERTISEMENT
Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini dibukukan oleh gelandang Wolves, Joao Moutinho. Ia mencatat namanya di papan skor saat laga memasuki menit 82.
Di laga ini, Phil Jones kembali tampil bersama MU di Liga Inggris setelah dua tahun. Menurut catatan Transfermarkt, Jones terakhir kali tampil di Liga Inggris pada Januari 2020 dalam laga kandang MU melawan Burnley.
Kemenangan ini membawa Wolves naik ke peringkat kedelapan klasemen dengan 28 poin. Mereka tepat berada di bawah Manchester United dengan 31 poin.

Starting XI MU vs Wolves

Manchester United: David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Phil Jones, Luke Shaw, Scott McTominay, Nemanja Matic, Mason Greenwood, Jadon Sancho, Edinson Cavani, Cristiano Ronaldo
ADVERTISEMENT
Wolverhampton Wanderers: Jose Sa, Max Kilman, Conor Coady, Romain Saiss, Nelson Semedo, Ruben Neves, Joao Moutinho, Fernando Marcal, Francisco Trincao, Raul Jimenez, Daniel Podence

Jalannya Laga MU vs Wolves

Manchester United vs Wolves. Foto: REUTERS/Phil Noble
Tampil di hadapan publik sendiri, Manchester United langsung tampil menekan. Mereka berupaya memegang kendali permainan dan mencoba untuk segera membuka keunggulan.
Kendati terus menekan, MU kesulitan menciptakan peluang-peluang berbahaya. Serangan yang coba mereka bangun selalu terbentur solidnya benteng pertahanan tim tamu.
30 menit babak pertama berjalan, Wolves mulai keluar dari tekanan dan tampil mendominasi. Beberapa kali mereka coba mengancam gawang MU lewat bola-bola mati dari free kick maupun sepak pojok.
Wolves punya peluang saat Ruben Neves melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti. David de Gea dipaksa 'terbang' untuk menepis bola.
ADVERTISEMENT
Memasuki menit 44, Wolves nyaris membuka keunggulan. Wolves mengirim umpan mendatar dari sisi kanan ke depan gawang MU. Phil Jones dengan sigap membuang bola keluar lapangan.
Minim peluang tercipta sepanjang 45 menit. Alhasil, skor sama kuat 0-0 menutup jalannya babak pertama.
Manchester United vs Wolves. Foto: REUTERS/Phil Noble
Wolves mendapatkan peluang memasuki menit 63. Daniel Podence melepaskan crossing ke kotak penalti MU, namun berhasil diamankan Luke Shaw dengan sundulan kepala.
Empat menit kemudian, MU nyaris membuka keunggulan. Bruno Fernandes menerima umpan di dalam kotak penalti dan sepakannya membentur tiang gawang.
MU membobol gawang Wolves di menit 68. Ronaldo memenangi duel udara dari skema free kick dan menanduk bola ke dalam gawang. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena CR7 berada dalam posisi offside.
ADVERTISEMENT
Memasuki menit 74, giliran peluang Wolves yang digagalkan tiang gawang. Romain Saiss melepaskan free kick jarak dekat dan bola membentur mistar gawang.
Wolves akhirnya membobol gawang MU di menit 82. Joao Moutinho melepaskan sepakan dari luar kotak penalti usai memanfaatkan bola liar hasil sundulan Phil Jones. Tendangan kerasnya tak mampu dibendung David de Gea. 1-0 Wolves unggul.
Tak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Wolves berhasil mencuri poin penuh dalam laga tandang kontra Manchester United.