CVR, Timo Werner

Hargreaves: Timo Werner Lebih Baik ke Man United daripada Liverpool

25 Mei 2020 7:00 WIB
comment
20
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain RB Leipzig, Timo Werner, semakin tajam. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
zoom-in-whitePerbesar
Pemain RB Leipzig, Timo Werner, semakin tajam. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
ADVERTISEMENT
Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves, menyarankan Timo Werner untuk pindah ke Old Trafford. Hargreaves menilai United lebih cocok buat pemain asal Jerman itu ketimbang bermain untuk Liverpool.
ADVERTISEMENT
Liverpool memang paling santer dikabarkan tertarik mendapatkan Werner. Penampilan ciamik Werner bersama RB Leipzig menjadi dasar kuat ketertarikan The Reds. Musim ini Werner tercatat sudah mencetak 30 gol di semua ajang.
Hargreaves lantas menyarankan The Red Devils ikut dalam perburuan tanda tangan penyerang Timnas Jerman itu. Hargreaves menilai Werner akan lebih banyak mendapat kesempatan di United. Sebaliknya jika pindah ke Liverpool, Werner akan kalah bersaing dengan Roberto Firmino.
"Well, Timo Werner tak akan bisa menyaingi Firmino yang merupakan salah satu pemain favorit saya saat ini. Saya pikir itu masalah besar. Ke mana pun Werner pergi, dia harus sering bermain," kata Hargreaves kepada BT Sport.
"Dengan cara bermain Manchester United saat ini, saya bisa melihat dia akan cocok di sana. Saya merasa United saat ini membutuhkan pemain nomor 9," ujar sosok asal Inggris itu.
ADVERTISEMENT
Peran Firmino di lini depan skuat Juergen Klopp memang tak tergantikan. Selain urusan membobol gawang lawan, Firmino juga piawai mengkreasikan peluang. Pemain asal Brasil itu sudah mencetak 11 gol 12 assist dari 41 penampilan lintas ajang.
Timo Werner merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur di Liga Champions. Foto: Ikimages/AFP/Glyn Kirk
Menurut Hargreaves, masalah lain yang harus dihadapi Werner jika bergabung dengan Liverpool adalah persaingan dengan Sadio Mane dan Mohammad Salah. Klopp juga kerap merotasi dua pemain tersebut sebagai penyerang.
"Werner memang akan sangat cocok dengan cara bermain Liverpool, tapi tidak ada jaminan dia akan menjadi starter. Jika dia senang dirotasi pada tiga posisi di lini depan, dia akan sangat cocok dengan Klopp," jelas Hargreaves.
"Dia pekerja keras, pencetak gol yang ulung, dan rekan satu tim yang baik. Aspek-aspek itu yang dibutuhkan Liverpool, tapi dia tak akan bisa menyaingi Firmino, saya yakin itu. Firmino terlalu bagus di Liverpool," tuturnya.
ADVERTISEMENT
===
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit smartTV dan 2 jersi original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten