Greg Dihukum Empat Laga, Madura United Bakal Banding

12 Desember 2019 14:06 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Greg Nwokolo dihukum empat pertandingan. Foto: dok. Media Madura United
zoom-in-whitePerbesar
Greg Nwokolo dihukum empat pertandingan. Foto: dok. Media Madura United
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sidang Komite Disiplin (Komdis) PSSI pada 6 Desember lalu menetapkan larangan bermain untuk Greg Nwokolo sebanyak empat pertandingan. Hukuman ini didasarkan pada insiden yang terjadi tatkala Madura United menghadapi Persebaya Surabaya.
ADVERTISEMENT
Kala itu, Greg melakukan protes setelah wasit memberi tendangan bebas buat Persebaya. Protes tersebut dia lakukan sembari berlari dan tampak seakan menanduk wasit. Aksi ini kemudian berbuah kartu merah buat sang pemain.
Greg mula-mula minta maaf atas tindakannya ini. Apalagi Madura United kalah 2-3 dari Persebaya di laga tersebut. Walau begitu, Greg merasa tak menanduk wasit. Hal ini dia tuturkan pada Senin (11/12) atau lima hari setelah hukuman diberikan.
Penyerang Madura United, Greg Nwokolo. Foto: dok. Liga Indonesia
”Baru tahu saya (Kalau mendapatkan jatuhan Komdis PSSI). Saya tidak menyundul wasil. Saya harus bagaimana lagi," papar Greg, dilansir laman resmi Madura United.
Di sisi lain, pelatih Madura United, Rasiman, menyatakan bahwa timnya bakal melakukan banding atas hukuman ini. Rasiman merasa keputusan yang diambil tak adil, hanya sepihak, dan amat merugikan bagi tim 'Sape Kerrab'.
ADVERTISEMENT
Dia juga menganggap bahwa keputusan tersebut diperoleh begitu saja tanpa landasan hukum yang jelas. Hal ini Rasiman dasarkan pada kiprahnya saat menangani T-Team di Malaysia beberapa tahun lalu.
Rasiman, pelatih Madura United. Foto: Dok. Media Persib
”Nah, laporan sepihak itu tidak bisa dijadikan dasar hukum di manapun itu, di sidang manapun. Ini yang agak sedikit aneh bagi saya, karena di federasi manapun saya lama di Malaysia,” tegas Rasiman.
”Ketika ada pemain saya kartu merah berpotensi ada kekerasan di lapangan, baik dengan pemain, dengan official, dengan tim lain, biasanya di panggil untuk dimintakan hearing."
"Yang saya sesalkan, bukan (hukuman) lima pertandingan atau 10 pertandingan sebetulnya. Yang saya sesalkan adalah prosesnya," sambung mantan asisten pelatih Sriwijaya FC ini.
Absennya Greg sendiri bakal menjadi kerugian yang tak sedikit buat Madura United. Ini juga bisa saja berpengaruh terhadap target mereka untuk finis di urutan kedua Liga 1 2019. Saat ini mereka masih tertahan di posisi empat dengan 47 poin.
ADVERTISEMENT