Gilas Club Brugge 5-0, Inilah Penampilan Terbaik Man United Musim Ini

28 Februari 2020 10:59 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Bek Club Brugge, Brandon Mechele, berusaha memblok tendangan pemain Manchester United, Bruno Fernandes. Foto: AFP/John Thys
Bek Club Brugge, Brandon Mechele, berusaha memblok tendangan pemain Manchester United, Bruno Fernandes. Foto: AFP/John Thys
ADVERTISEMENT

Manchester United mengamuk di Old Trafford, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. Menghadapi Club Brugge dalam laga leg II babak 32 Liga Europa, The Red Devils menang dengan skor telak 5-0. Berkat hasil itu, United melaju ke babak 16 bermodalkan agregat skor 6-1.

ADVERTISEMENT

Penampilan United di laga ini jelas membuat Ole Gunnar Solskjaer puas. Sosok yang telah melatih United sejak Desember 2018 ini menuturkan bahwa timnya terlihat sangat percaya diri.

"Well, sepak bola yang kami mainkan, terutama di babak pertama, terlihat niat dan bertempo tinggi. Kombinasi umpan, ritme yang terasa bagus dan gol yang banyak," papar Solskjaer seperti dikutip dari situsweb resmi klub.

"Pada laga ini, kami terlihat ingin menerapkan sepak bola menyerang. Kami tampil dengan kepercayaan tinggi tinggi dan tersenyum. Saya pikir, pemain-pemain baru juga menikmati laga ini," lanjut pelatih dari Norwegia tersebut.

Wajar jika Solskjaer menyinggung penampilan United pada babak pertama duel melawan Brugge ini. Sebab, selama itu, Juan Mata cs. tampil dominan sehingga bisa melepas 15 tembakan. Di lain sisi, jumlah tembakan Brugge hanya 1/5 dari United.

ADVERTISEMENT

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Para pemain Manchester United berpesta gol 5-0 saat melawan Club Brugge. Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

Dan 3 dari 5 gol United juga muncul di paruh pertama. Bruno Fernandes membuka keran gol di menit ke-27, lalu disusul Odion Ighalo pada menit ke-34, sebelum Scott McTominay mencatatkan namanya di papan skor 3 menit sebelum turun minum.

Bagi Solskjaer, inilah salah satu penampilan terbaik United di babak pertama untuk musim ini.

"Kami memainkan sepak bola yang menarik. Kombinasi umpan satu-dua, dan pergerakan cepat. Kami terlihat aktif dan tahu apa yang harus dilakukan. Kemudian Simon Deli mendapatkan kartu merah di menit ke-22, dan itu sangat membantu kami," jelasnya.

"Kami menghadapi pemain-pemain yang tersisa di dalam dan di luar lapangan dengan imajinasi yang sungguh bagus. Tentu, saya merasa bahagia dengan para pemain," tutup Solskjaer.

ADVERTISEMENT