Geliat Tim Promosi Jelang Liga 1: Rans FC & Dewa United Royal, Persis Adem Ayem

26 April 2022 15:38 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pertandingan Rans Cilegon FC melawan Sriwijaya FC di Liga 2.
 Foto: Instagram/@rans.cilegonfc.official
zoom-in-whitePerbesar
Pertandingan Rans Cilegon FC melawan Sriwijaya FC di Liga 2. Foto: Instagram/@rans.cilegonfc.official
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Rans Cilegon FC, Dewa United, dan Persis Solo menjadi tim promosi yang akan mentas di Liga 1 musim depan. Agar tak sekadar numpang lewat, ketiga klub tersebut mempersiapkan diri untuk bisa bersaing meramaikan kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia itu.
ADVERTISEMENT
Liga 1 musim 2022/23 rencananya akan digelar pada Juli mendatang. Sebelumnya, akan digelar turnamen pramusim sebulan sebelum sepak mula Liga 1.
Persis Solo promosi dengan status juara Liga 2 musim lalu. Namun, tim yang salah satu owner-nya adalah Kaesang Pangarep itu masih adem ayem saja dalam menyiapkan timnya untuk musim depan.
Alih-alih mendatangkan pemain, Persis baru saja mengumumkan kepergian penggawa yang mengantarkan mereka promosi ke Liga 1. Pemain-pemain yang dipastikan tak memperkuat Persis di musim depan di antaranya Alberto Goncalves, Miftahul Hamdi, Marinus Wanewar, Delvin Rumbino, hingga Wahyu Tri Nugroho.
Eky Taufik & Abduh Lestaluhu bermain untuk Persis Solo. Foto: Twitter/@persisofficial
Jelang Liga 1 bergulir, Persis sebenarnya dikait-kaitkan dengan penggawa impor yang tampil memukau musim lalu yakni Taisei Marukawa dan Ciro Alves. Namun, kedua pemain itu sudah menentukan tim yang dibelanya untuk musim depan.
ADVERTISEMENT
Pasifnya Persis dalam mendatangkan pemain memang sudah disiratkan oleh Kaesang. Dalam acara pengumuman kedatangan Ronaldinho ke Rans Cilegon FC, Kaesang mengaku tak mau begitu jor-joran dengan Persis Solo.
"Saya takut musim depan isinya jago-jago semua. Saya mau hemat dulu," ucap Kaesang.
Berbeda dengan Persis, Rans yang lolos sebagai runner up Liga 2 sudah mulai melakukan persiapan. Mereka sudah mengamankan tanda tangan Rahmad Darmawan yang bertugas sebagai pelatih musim depan.
Rans Cilegon FC vs Badak Lampung, Selasa (19/10). Foto: Instagram/@rans.cilegonfc.official
Selain itu, klub yang dimiliki Raffi Ahmad dan Rudy Salim tersebut sudah mendatangkan beberapa pemain. Arif Satria dan Ady Setiawan dari Persebaya sudah resmi diumumkan. Lalu, ada David Laly, Wawan Hendrawan, Hilman Syah, hingga Arthur Bonai yang memperkuat 'Laskar Phoenix' musim depan.
ADVERTISEMENT
Skuad yang dimiliki Rans Cilegon FC memang belum lengkap. Mereka masih punya empat slot pemain asing yang bisa dipenuhi guna mengarungi kompetisi musim depan.
Tak cuma Rans Cilegon FC, Dewa United juga sudah bergegas untuk menyambut kompetisi musim depan. Nil Maizar ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Kas Hartadi.
Rangga Muslim, Rishadi Fauzi, hingga Achmad Faris dipertahankan. Dewa United lalu memboyong Diaz Angga, Miftahul Sani, Ichsan Kurniawan, Asep Berlian, dan Deden Natshir untuk memperkuat tim.
Pemain Dewa United Rishad Fauzi (kiri) berselebrasi usai menjebol gawang PSIM Yogyakarta dalam pertandingan babak delapan besar Grup Y Liga 2 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/12). Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO
Sama seperti Rans Cilegon FC, Dewa United masih punya empat slot pemain impor yang belum terisi. CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, menegaskan bahwa timnya tak akan merekrut pemain asing dari kompetisi dalam negeri. Dua pemain asing yang akan didatangkan memiliki latar belakang pendidikan Ajax Amsterdam.
ADVERTISEMENT
''Beberapa pemain asing juga mungkin dua jebolan Akademi Ajax Amsterdam,'' kata Ardian beberapa waktu lalu.
Dengan pergerakan para klub promosi jelang musim dimulai, seberapa jauh mereka akan berbicara di Liga 1 musim depan?