Gelandang MU, Fred, Jadi Korban Rasialisme di Medsos

14 Mei 2021 23:15 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Selebrasi pemain Manchester United Fred usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur. Foto: Adrian Dennis/Pool/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Selebrasi pemain Manchester United Fred usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur. Foto: Adrian Dennis/Pool/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Gelandang Man United (MU), Frederico Rodrigues de Paula Santos alias Fred, mengalami pelecehan rasialisme. Terbaru, pemain asal Brasil ini mendapati komentar buruk di laman Instagram pribadinya.
ADVERTISEMENT
Kuat dugaan, Fred mengalami hal tersebut karena MU kalah dari Liverpool pada Jumat (14/5) dini hari WIB. Pada laga yang berkesudahan 2-4 itu, Fred juga turut andil.
Adapun, pelecehan rasial yang diterimanya terdapat di unggahan saat MU menang atas Aston Villa. Dari laporan Sky Sports, gelandang 28 tahun itu dikirimi komentar bernada rasis dan emoji monyet.
Ini bukan kali pertama Fred mendapat serangan rasialis. Saat MU kalah dari Leicester City di perempat final Piala FA, ia juga menerima hinaan.
Ketika itu, Fred sempat memberikan seruan bahwa dirinya lebih baik dari apa yang dikomentari oleh oknum yang tak bertanggung jawab itu. Namun, bukannya berhenti, komentar malah menjadi-jadi hingga hari ini.
Terkait laporan yang disampaikan Sky Sports kepada Instagram, pihak yang disebutkan membuat pernyataan tertulis. Begini isinya:
ADVERTISEMENT
''Kami telah menghapus sejumlah komentar dan mengambil tindakan terhadap akun yang mengunggahnya. Kami juga mengimbau agar orang-orang menggunakan fitur keamanan dari Instagram, termasuk filter komentar dan kontrol pesan yang bertujuan untuk mengurangi penyalagunaan yang dialami oleh orang lain.''
''Tidak ada yang bisa memberantas persoalan ini dalam semalam. Tapi, kami berkomitmen untuk melakukan apa yang kami bisa untuk menjaga pengguna kami aman dari pelecehan.''
Tangan Gareth Bale dan Marcelo, pemain Real Madrid. Foto: REUTERS/Susana Vera
Selain Fred, beberapa penggawa Man United juga mengalami korban rasialisme. Sebut saja Anthony Martial, Marcus Rashford, dan bek muda Axel Tuanzebe.
---