Gary Neville Sentil Man City: Kalian Belum Satu Level dengan Liverpool

30 September 2020 11:01 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pep Guardiola di laga Manchester City vs Arsenal. Foto: Dave Thompson/Pool via REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Pep Guardiola di laga Manchester City vs Arsenal. Foto: Dave Thompson/Pool via REUTERS
ADVERTISEMENT
Liga Inggris 2020/21 baru mulai, tetapi Gary Neville sudah melempar kritik pedas ke Manchester City. Menurut Neville, penampilan Man City di awal musim ini menunjukkan kalau mereka belum selevel dengan Liverpool.
ADVERTISEMENT
Liverpool memulai Premier League 2020/21 dengan tiga kemenangan beruntun. Bahkan, The Reds sukses menaklukkan Chelsea 0-2 di Stamford Bridge dan menghajar Arsenal 3-1 di Anfield.
Sementara, Man City yang disebut-sebut sebagai pesaing terkuat Liverpool masih belum konsisten. Betul bahwa mereka sukses memenangi laga perdana di Premier League melawan Wolves dengan skor 1-3.
Tetapi, Man City dihajar Leicester 2-5 di kandang sendiri. Jamie Vardy mencetak hattrick di laga itu dan membuat Pep Guardiola garuk-garuk kepala.
Sebelum musim kompetisi 2020/21 dimulai, Neville sempat meramal Man City akan menjadi juara Liga Inggris musim ini. Namun, ia jadi meragukan prediksinya melihat awal musim Man City.
"Sebelum mulai kompetisi mulai, saya memprediksi Man City bakal keluar sebagai jawara atas dasar mereka bakal bangkit dari ketinggalan musim lalu," ucap Neville, dilansir Sky Sports.
ADVERTISEMENT
"Saya paham bahwa mereka akan lebih banyak beraksi di bursa transfer, tetapi saya sudah ada di posisi untuk mengubah prediksi itu," tambahnya.
Selebrasi pemain Manchester City usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada pertandingan lanjutan Premier di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Foto: Catherine Ivill/REUTERS
Neville menjelaskan bahwa perubahan itu bukan karena kekalahan Man City atas Leicester. Menurut eks kapten Manchester United itu, melihat penampilan Liverpool membuatnya berbuat demikian.
"Melihat Liverpool bermain, bahkan di laga pertama melawan Leeds, di mana banyak orang bilang kalau mereka memble, kita bisa merasakan kehebatan mereka," kata Neville.
"Itu adalah laga yang luar biasa. Saya pernah melakoni laga semacam itu dan kalau bisa keluar sebagai pemenang itu menunjukkan suatu hal tentang kualitas tim."
"Kemudian, membandingkan Liverpool di laga melawan Arsenal dengan penampilan Man City sejauh ini, mereka ada di level berbeda. Itu yang harus Pep Guardiola benahi," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Neville kemudian memuji aksi Liverpool di bursa transfer. Ia mengatakan bahwa para pemain baru Liverpool sukses memperkuat klub asal Merseyside itu.
Thiago Alcantara berpose di bawah logo ikonik 'This Is Anfield'. Foto: Instagram/@liverpoolfc
"Transfer Thiago Alcantara dan Diogo Jota adalah hal yang sangat bagus karena itu punya tujuan jelas. Liverpool membutuhkan seseorang di lini tengah yang mampu mengontrol laga dan menciptakan perbedaan," kata Neville.
"Lalu ada Jota yang bisa membantu trisula serangan Liverpool. Kehadiran dia memperkuat tiga pemain depan Liverpool, tapi tak mengancam mereka untuk mencari klub baru," lanjut dia.
Di sisi lain, Liga Inggris 2020/21 baru dimulai. Man City masih memiliki kesempatan membenahi diri. Apalagi, mereka baru saja mendapat amunisi baru.
Ya, Man City baru mendatangkan Ruben Dias untuk memperkuat lini pertahanannya yang disebut lemah tahun lalu dan membuat mereka tertinggal jauh dari Liverpool.
ADVERTISEMENT
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.