Fiorentina Siap Jual Federico Chiesa, Siapa Mau?

3 Agustus 2020 16:18 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Federico Chiesa bakal diperebutkan Inter Milan dan Juventus. Foto: AFP/Filippo Monteforte
zoom-in-whitePerbesar
Federico Chiesa bakal diperebutkan Inter Milan dan Juventus. Foto: AFP/Filippo Monteforte
ADVERTISEMENT
Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, menyatakan klubnya siap menjual Federico Chiesa asal harganya cocok. Penyerang sayap, masih muda, sumbangan gol dan assist-nya banyak, punya work rate bagus, siapa yang tak kesengsem dengan Chiesa?
ADVERTISEMENT
Dalam empat musim membela tim senior Fiorentina, Chiesa punya catatan yang cukup bagus. Total, ia telah mencetak 26 gol dan mencatat 16 assist. Dari total tersebut, 16 gol dan sembilan assist-nya dibuat musim ini.
Untuk penyerang yang bukan striker murni, angka tersebut cukup menawan.
Bak gayung bersambut, usai laga terakhir Fiorentina musim ini, kemenangan 1-3 melawan SPAL, Commisso mengatakan bahwa timnya siap saja menjual pemain terbaiknya itu. Namun demikian, ia akan senang jika Chiesa tetap bertahan.
Perayaan Federico Chiesa usai membobol gawang Atalanta. Foto: ACF Fiorentina
"Apakah Chiesa masih di Fiorentina musim depan? Kami harap begitu," ujar Commisso kepada Sky Sports Italia, Senin (3/8).
"Dia terserah mau melakukan apa saja. Yang paling penting, kalau misal dia harus pergi, dia harus membawa uang cash sebanyak yang kami mau.
ADVERTISEMENT
"Aku harap dia bertahan. Tapi kalau dia ingin pergi, mereka harus membayar sesuai nilai yang kami tentukan," ujar Commisso.
Federico Chiesa, kini berusia 22 tahun, sudah beberapa waktu dihubungkan dengan kepindahan ke beberapa klub besar. Di Italia, klub seperti Juventus, Inter Milan, dan AC Milan dikabarkan tertarik mendatangkan jasanya.
Sementara itu, menurut CEO Fiorentina, Joe Barone, Mei lalu, beberapa klub dari Premier League Inggris juga ikut mengincarnya. Daily Express menyebut Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Arsenal tertarik mendatangkannya.
*** Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.