Erling Haaland si Mantan yang Menyakitkan

15 September 2022 4:55 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Selebrasi pemain Manchester City Erling Braut Haaland usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada pertandingan Grup G Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris.
 Foto: Jason Cairnduff/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Selebrasi pemain Manchester City Erling Braut Haaland usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada pertandingan Grup G Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Foto: Jason Cairnduff/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Manchester City berhasil mengamankan poin penuh kalah menjamu Borussia Dortmund di pertandingan lanjutan Liga Champions 2022/23 dengan menang 2-1, Kamis (15/9) dini hari WIB. Erling Haaland benar-benar menjadi mantan yang menyakitkan.
ADVERTISEMENT
Borussia Dortmund sempat unggul 1-0 lewat gol Jude Bellingham (56'). Manchester City kemudian membalas lewat gol John Stones pada menit 80.
Petaka Dortmund akhirnya datang melalui aksi sang mantan di menit 84. Erling Haaland membobol gawang gawang Dortmund yang sekaligus mencetak gol kemenangan 2-1 untuk Manchester City.
Proses gol yang diciptakan Haaland juga tergolong apik. Ia melakukan sepakan akrobatik usai menerima crossing di dalam kotak penalti. Para pemain Dortmund sampai dibuat tak berkutik dengan golnya tersebut.
Kekalahan ini memang amat menyakitkan bagi Dortmund. Sebab, Haaland dan Dortmund memang punya kisah romantis sejak 2020 hingga 2022. Apalagi, sang mantan membobol gawang Dortmund di menit akhir.
Haaland didatangkan Dortmund dari RB Salzburg pada awal 2020. Saat itu, ia bahkan belum genap berusia 20 tahun. Nama Haaland kala itu belum sebesar sekarang. Haaland memang mulai menjadi salah satu striker top Eropa kala berseragam Dortmund.
ADVERTISEMENT
Pemain Manchester City Erling Braut Haaland mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada pertandingan Grup G Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Foto: Carl Recine/REUTERS
Sepanjang masa baktinya di Dortmund, Haaland mencetak 86 gol dan 23 assist dalam 89 pertandingan lintas kompetisi. Statistik itu cukup untuk menggambarkan betapa ganasnya penyerang asal Norwegia ini.
Haaland bahkan sudah menjadi striker yang ganas sejak laga debutnya bersama Dortmund kala berhadapan melawan FC Augsburg di Liga Jerman pada 2020.
Haaland saat itu masuk sebagai pemain pengganti dan hanya bermain 34 menit. Namun, perannya amat signifikan. Haaland langsung mencetak hattrick dan membawa Dortmund comeback dan menang 5-3 atas tuan rumah.
Erling Haaland juga pernah sekali membawa Dortmund ke podium juara pada musim 2020/21. Ia memenangi trofi DFB-Pokal.
Kini, kisah manis itu tinggal kenangan. Nyatanya, Erling Haaland menjadi mimpi buruk bagi Borussia Dortmund saat ia mencetak gol penting penentu kemenangan Manchester City di Liga Champions.
ADVERTISEMENT