Erik ten Hag Puji Mental Alejandro Garnacho, Pahlawan MU saat Tekuk Fulham

14 November 2022 6:01 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Selebrasi pemain Manchester United Alejandro Garnacho usai mencetak gol ke gawang Fulham pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, London, Inggris.
 Foto: Andrew Boyers/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Selebrasi pemain Manchester United Alejandro Garnacho usai mencetak gol ke gawang Fulham pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, London, Inggris. Foto: Andrew Boyers/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Fulham dikalahkan Manchester United (MU) 1-2 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 di Stadion Craven Cottage, Minggu (13/11) malam WIB. Erik ten Hag tak sungkan memuji mental anak asuhnya, Alejandro Garnacho, di hadapan awak media.
ADVERTISEMENT
Garnacho menjadi penentu kemenangan MU di laga ini. Golnya di menit 90+3 memastikan raihan 3 poin untuk 'Setan Merah'. Ten Hag lantas memuji performa winger 18 tahun tersebut.
“Itu fantastis. Pertama, dia menunjukkan mentalitas yang dibutuhkan. Di bawah tekanan, dia memberi dampak dan percaya diri. Saya sangat senang kami dapat membawa pemain muda ke atas dan itu menunjukkan bahwa ketika pemain pantas mendapatkannya, mereka mendapatkan peluang. Namun, kami harus membawa lebih banyak," katanya kepada BBC Sport.
"Dia hebat. Saya suka dia memiliki keyakinan besar dan itu bagus untuk diajak bekerja sama. Dia suka sepak bola. Dia benar-benar menyenangkan," tambah Ten Hag.
Pemain Manchester United Alejandro Garnacho mencetak gol ke gawang Fulham pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, London, Inggris. Foto: Andrew Boyers/REUTERS
Alejandro Garnacho juga dinilai Erik ten Hag memiliki keterampilan yang mumpuni. Pelatih Belanda tersebut amat senang melihat pemain kelahiran Madrid itu bisa tampil di bawah tekanan.
ADVERTISEMENT
"Ini adalah keterampilan besar [kepercayaan diri atau arogansi] yang dia miliki. Tapi itu selalu menemukan keseimbangan. Dia bisa tampil di bawah tekanan dan dia masuk dan tampil baik," kata Ten Hag kepada Sky Sports.
Dalam laga ini, Garnacho tidak main sejak awal laga. Ia baru masuk di menit 72 saat menggantikan Anthony Martial.
Sepanjang 2022/23, Alejandro Garnacho sudah bermain 8 kali untuk tim utama MU di lintas ajang. Ia telah membukukan 2 gol (satu di Liga Inggris, satu di Liga Europa) dan 2 assist (di Piala Liga Inggris) sejauh ini.