El Clasico: Untuk Kalahkan Real Madrid, Setien Akan Tiru Cara Manchester City

1 Maret 2020 18:37 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Quique Setien merasakan duduk di bangku cadangan Camp Nou. Foto: Reuters/Albert Gea
zoom-in-whitePerbesar
Quique Setien merasakan duduk di bangku cadangan Camp Nou. Foto: Reuters/Albert Gea
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengakui bahwa kemenangan Manchester City atas Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions menjadi inspirasi buat timnya untuk laga El Clasico pada Senin (2/3/2020) pagi WIB.
ADVERTISEMENT
City sukses mengandaskan perlawanan Madrid dengan skor 2-1 di laga leg pertama yang berlangsung pada Kamis (27/2) lalu itu. Hebatnya, City berhasil meraih positif itu di kandang Madrid, Santiago Bernabeu.
Nah, Setien rupanya hadir sebagai penonton di laga tersebut. Kebetulan, timnya memang akan bertamu ke Santiago Bernabeu pada El Clasico mendatang. Nah, Setien mengakui bahwa ada beberapa ide City di laga melawan Madrid itu yang bisa ia tiru.
“Kami melihat permainan City. Mereka melakukan beberapa hal yang bisa membantu kami dan ada beberapa hal juga yang bisa kami hindari,” kata Setien, dikutip dari Evening Standard.
Pertandingan Manchester City melawan Real Madrid pada Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina
City memang tampil apik di laga tersebut. Kendati sempat tertinggal, The Citizens berhasil membalikkan keadaan via gol Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne. Tak hanya itu, City kembali mendapatkan keunggulan setelah kapten Madrid, Sergio Ramos, dikartu merah menjelang laga usai.
ADVERTISEMENT
Untuk meniru permainan City, Setien tentu mesti berbicara dengan kreatornya, Pep Guardiola. Setien memang bertemu dengan Guardiola setelah laga City versus Real Madrid.
Namun, sang pelatih menegaskan bahwa tujuan utamanya datang ke laga tersebut adalah untuk memantau Madrid, bukan berbicara dengan Guardiola.
“Saya pergi ke Santiago Bernabeu bukan untuk bertemu dengan Guardiola. Saya ingin menonton Madrid. Namun, benar, saya berbicara dengannya tentang beberapa hal.”
Pep Guardiola saat timnya menghadapi Real Madrid. Foto: JAVIER SORIANO / AFP
Penampilan City tak menjadi satu-satunya yang bakal dicontoh Setien. Pelatih asal Spanyol itu bakal melihat kembali kiprah tim lamanya, Real Betis, kala mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu musim lalu.
“Kami juga melihat pertandingan Betis. Anda memang harus melihat masa lalu dan mengambil yang berguna. Kami mesti berani dan menguasai bola semaksimal mungkin saat melawan mereka. Ketika kami mesti bertahan, kami akan bertahan. Yang jelas, mereka akan menyulitkan kami,” pungkas Quique Setien.
ADVERTISEMENT