Egy Maulana Vikri Jadi Pemain Terbaik Asia Pekan Ini, Bek Arsenal Kalah Jauh

5 Desember 2021 16:19 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Egy Maulana Vikri bersama FK Senica. Foto: https://www.instagram.com/fk_senica/
zoom-in-whitePerbesar
Egy Maulana Vikri bersama FK Senica. Foto: https://www.instagram.com/fk_senica/
ADVERTISEMENT
Egy Maulana Vikri sukses dinobatkan sebagai pemain terbaik Asia pekan ini. Ia bahkan sanggup mengalahkan nama-nama top lain, termasuk bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, aksi cantiknya bersama FK Senica membuat bintang Timnas Indonesia ini berhak masuk dalam nominasi Pemain Terbaik Asia Pekan Ini (AFC International Player of the Week).
Selain Egy, mereka yang masuk dalam daftar nominasi ini adalah pemain-pemain yang bersinar di kompetisi luar Asia dalam kurun waktu 24-30 November 2021.
Dalam penentuan pemenang, dilakukan via voting dan telah ditutup pada 4 Desember 2021. Hasilnya, Egy unggul jauh di angka 92,28 persen. Bahkan, tak ada nama lain yang bisa menyentuh angka lebih dari 5 persen.
Pemain Arsenal Takehiro Tomiyasu beraksi dengan pemain Aston Villa Anwar El Ghazi di Stadion Emirates, London, Inggris, Jumat (22/10). Foto: Action Images via Reuters/Paul Childs
Tepat di bawah Egy, ada pemain Irak, Justin Meram. Penggawa Real Salt Lake itu memperoleh suara 4,08 persen. Sementara, tiga nama lain yang masuk dalam 5 besar ada Oday Dabbagh (1,43 persen), Takehiro Tomiyasu (0,9 persen), dan Musa Al Taamari (0,44 persen).
ADVERTISEMENT
Berikut daftar lengkap hasil perolehan suara Pemain Terbaik Asia Pekan Ini: