Premier League

Draf Protokol Pertandingan Premier League Sudah Dibagikan, Begini Isinya

5 Juni 2020 12:45 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Trofi Premier League. Foto: AFP/Ben Stansall
ADVERTISEMENT

Sudah ditetapkan bahwa Premier League 2019/20 akan berlanjut mulai 18 Juni. Laga Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United akan menjadi 'pembuka'.

ADVERTISEMENT

Persiapan pun terus dilakukan pihak pengelola maupun klub-klub peserta. Sebagai bagian dari persiapan itu, pada Selasa (2/6/2020), pengelola Premier League sudah membagikan draf protokol pertandingan kepada 20 peserta.

Hal utama yang diatur dalam protokol bertajuk Matchday Operation Plan tersebut adalah berapa jumlah orang yang boleh masuk ke stadion, mulai dari personel klub sampai wartawan.

Read more!

Setiap klub Premier League, dalam satu pertandingannya, diperbolehkan membawa 20 pemain (18 anggota skuat dan 2 cadangan), 12 staf medis dan kepelatihan, 10 direktur dan eksekutif, serta dua media officer.

Kemudian, empat petugas antidoping dan enam scout lawan juga diperbolehkan untuk hadir. Enam scout itu masing-masing berasal dari tiga tim yang akan jadi calon lawan kedua kesebelasan dalam pekan-pekan berikutnya.

ADVERTISEMENT

Pada pertandingan nanti, stadion akan dibagi ke dalam tiga zona. Zona Merah adalah area lapangan dan terowongan stadion. Zona Kuning adalah area yang meliputi tribune stadion. Zona Hijau adalah area di luar, termasuk tempat parkir.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Etihad Stadium, markas klub peserta Premier League, Manchester City. Foto: AFP/Paul Ellis

Para pemegang hak siar diizinkan membawa 98 staf ke area stadion (Zona Merah dan Zona Kuning). Sementara, 75 staf broadcaster bakal ditugaskan di Zona Hijau. Lalu 25 wartawan tulis dan 15 penyiar radio juga diperbolehkan masuk.

Total, hanya ada 300 orang yang diperbolehkan terlibat dalam pertandingan. Dari situ, hanya 105 orang yang diizinkan masuk ke Zona Merah.

Nantinya, semua kegiatan konferensi pers, baik sebelum maupun sesudah pertandingan, akan digelar lewat sambungan video. Klub-klub Premier League yang melanggar protokol bakal dikenai denda maksimal 25 ribu poundsterling.

ADVERTISEMENT

-----

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.

Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 jersi original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.

Ini adalah rumah dan tempat berinteraksi para fans Liga Inggris di kumparan. Jangan lupa subscribe agar dapat update informasi terbaru soal jadwal dan ulasan serta peluang memenangkan tiket gratis nonton Premier League langsung di Inggris.