Dortmund Berpotensi Tanpa Mats Hummels saat Jumpa Bayern Muenchen

24 Mei 2020 10:22 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Mats Hummels melakukan pemanasan sebelum laga Borussia Dortmund versus Wolfsburg. Foto: Michael Sohn/Pool via REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Mats Hummels melakukan pemanasan sebelum laga Borussia Dortmund versus Wolfsburg. Foto: Michael Sohn/Pool via REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kemenangan 2-0 Borussia Dortmund atas Wolfsburg di pekan ke-27 Bundesliga, Sabtu (23/5/2020), harus dibayar mahal. Bek andalan Die Borussen, Mats Hummels, mengalami cedera.
ADVERTISEMENT
Hummels diturunkan sejak awal laga oleh Lucien Favre, tetapi pemain asal Jerman itu harus ditarik keluar saat turun minum dan digantikan oleh Emre Can. Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, menyebut Hummels mengalami masalah pada tendon achilles-nya.
Kondisi ini membuat Hummels berpotensi absen saat Dortmund menghadapi Bayern Muenchen pada Selasa (26/5). Kedua tim sedang bersaing sengit memperebutkan gelar juara. Dortmund menempel Bayern di puncak klasemen dengan selisih empat angka.
"Saya berbicara dengan dokter tim. Hummels mengeluhkan masalah pada bagian tendon achilles. Dia sudah merasakan itu sejak lama, tapi saya harap dia bisa bermain pada Selasa nanti," kata Zorc dilansir Yahoo Sports.
"Saya tidak bisa memastikan apakah dia bisa bermain atau tidak. Saya berharap dia akan bisa kembali pada Selasa nanti," ujar Favre mengomentari kemungkinan Hummels bermain.
ADVERTISEMENT
Kehilangan Hummels akan menjadi kerugian besar buat Dortmund. Sejak kembali datang ke Signal Iduna Park musim ini, pemain berusia 31 tahun tersebut menjadi palang pintu utama di lini belakang Dortmund.
Mats Hummels di laga Borussia Dortmund versus Wolfsburg. Foto: Michael Sohn/Pool via REUTERS
Hummels selalu tampil sebagai starter dalam 25 pertandingan Bundesliga, delapan laga di Liga Champions, dan dua kali di DFB-Pokal. Perannya sangat vital menilik rata-rata statistiknya yakni 1,7 tekel, 1,8 intersep, dan 3,1 sapuan per laga Bundesliga.
Selain Hummels, Favre juga mengindikasikan tak akan memasang Jadon Sancho sebagai starter di laga melawan Bayern. Semenjak Bundesliga digulirkan lagi, Sancho selalu memulai laga dari bangku cadangan, baik saat menghadapi Schalke dan Wolfsburg.
Jadon Sancho merayakan gol untuk Borussia Dortmund. Foto: INA FASSBENDER / AFP
Meski tak bermain sejak menit pertama, Sancho tetap bisa membuktikan kualitasnya. Pemain asal Inggris itu memberi satu assist atas lahirnya gol kedua Dortmund ke gawang Wolfsburg. Itu menjadi assist ke-16 Sancho musim ini.
ADVERTISEMENT
"Dia baru berlatih bersama tim selama 10 hari. Bagi saya waktu itu kurang lama. Saya tak bisa memastikan apakah dia akan bermain sejak awal atau tidak melawan Bayern," jelas Favre.
===
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!