Doa dari Indra Sjafri buat Asisten Pelatih Timnas yang Positif COVID-19

7 April 2020 13:25 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Gong Oh-kyun memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1). Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
zoom-in-whitePerbesar
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Gong Oh-kyun memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1). Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
ADVERTISEMENT
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun, dinyatakan positif mengidap COVID-19 setelah menjalani dua kali rapid test pada Jumat (3/4/2020).
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, Gong akan diisolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta dan melakoni serangkaian tes, seperti PCR (reaksi berantai polimerase), swab (sampel lendir saluran pernapasan), CT scan thorax, serta cek fungsi hati dan elektrolit.
Meski positif terpapar virus corona, kondisi pelatih asal Korea Selatan itu dikabarkan baik-baik saja. Dokter Timnas, Syarif Alwi, mengatakan Gong tidak mengalami gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernapas.
“Daya tahan tubuhnya kuat. Dia hanya pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan kepada seseorang yang memiliki imunitas lemah,” kata Syarif Alwi.
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat ditemui di kawasan Hotel Sultan, Jumat (18/10/2019). Foto: Rafael Ryandika/kumparan
Kabar soal Gong juga menjadi perhatian Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI. Pria 57 tahun itu turut mendoakan kesembuhan sekaligus mengirim kata-kata penuh semangat agar Gong bisa melewati kesulitan saat ini.
ADVERTISEMENT
“Saya berharap, coach Gong Oh-kyun bisa cepat sembuh. Semoga diberikan kekuatan menghadapi dampak virus corona dan cepat sembuh agar bisa beraktivitas kembali,” ujar Indra melalui pesan singkat, Selasa (7/4/2020).
Selain kepedulian kepada asisten pelatih Timnas itu, Indra juga menaruh perhatian bagi para petugas medis yang memerangi pandemi virus corona.
Ia melelang jaket Timnas miliknya yang dikenakan saat Timnas U-19 menekuk Korea Selatan U-19 3-2 di Kualifikasi AFC pada 2013 lalu. Nantinya, dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu tim medis Indonesia.
---
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!