Bruno Fernandes

Di Manchester United, Bruno Fernandes Ibarat Gabungan Scholes dan Veron

24 Februari 2020 9:34 WIB
comment
100
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Bruno Fernandes bersama Davi de Gea. Foto: Reuters/Lee Smith
zoom-in-whitePerbesar
Bruno Fernandes bersama Davi de Gea. Foto: Reuters/Lee Smith
ADVERTISEMENT
Bruno Fernandes tampil gemilang saat Manchester United menghadapi Watford di pekan ke-27 Premier League 2019/20, Minggu (23/2/2020) malam WIB. Pemain asal Portugal itu mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 The Red Devils.
ADVERTISEMENT
Gol lewat titik putih tersebut menjadi torehan perdana Fernandes bersama United. Ole Gunnar Solskjaer senang bukan kepalang dengan kontribusi pemain yang didatangkan pada bursa transfer Januari lalu itu.
Bahkan bagi Solskjaer, Fernandes memiliki atribut bermain yang mirip dengan dua mantan penggawa United, Paul Scholes dan Juan Sebastian Veron.
"Dia memiliki campuran antara Scholes dan Veron. Sikap temperamen Veron dan kualitas yang dimiliki oleh Scholes ada padanya. Dia melakukan hal yang fantastis," kata Solskjaer dilansir Sky Sports.
"Fernandes menunjukkan kepribadiannya, dia memiliki karakter yang ingin tampil menonjol di Old Trafford. Dia selalu menginginkan bola, mengendalikan ritme, dan membantu rekan setimnya merancang permainan. Cara dia mengambil penalti pun fantastis," jelasnya.
Solskjaer pun menyebut pemain berusia 25 tahun itu sebagai rekrutan jitu yang dilakukan Manchester United karena telah meningkatkan permainan dan mentalitas tim.
Ole Gunnar Solskjaer memuji Bruno Fernandes. Foto: Reuters/Lee Smith
Tak berlebihan penilaian Solskjaer karena dari empat laga lintas ajang yang dijalani Fernandes, United meraih dua kemenangan dan dua kali imbang. 'Iblis Merah' kini naik ke posisi lima klasemen Premier League dengan 41 poin, berjarak 4 angka dari Chelsea di peringkat keempat.
ADVERTISEMENT
"Saya pikir kami melakukan langkah bagus di bursa transfer kemarin. Dia datang dan melakukan tugas dengan baik, memberi semua orang di tim ini dorongan semangat. Dia sudah mencuri perhatian dan Anda bisa lihat itu dari suporter," ujar Solskjaer.
"Mereka melihat pemain dengan sikap, mentalitas, dan kualitas. Sejak hari pertama latihan, Fernandes sudah merasa kerasan. Beberapa pemain butuh waktu untuk menyesuaikan diri, tapi dia sangat terlihat percaya diri," pungkas pelatih asal Norwegia itu.
---
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule-nya di SSCornerID.
ADVERTISEMENT
Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten