Di Antara Kepungan Pemain Asing

17 April 2018 18:33 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Team of The Week 4 (Foto: kumparan/Basith Subastian)
zoom-in-whitePerbesar
Team of The Week 4 (Foto: kumparan/Basith Subastian)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tak ada 'pembunuh' raksasa pada pekan ke-4 Go-Jek Liga 1--seperti pada pekan sebelumnya. Tim-tim unggulan macam Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya sukses mencatatakan kemenangan.
ADVERTISEMENT
Sementara, duel besar yang mempertemukan Arema FC dan Persib Bandung berakhir tanpa pemenang. Maka itu, Team of the Week versi kumparan (kumparan.com) kali ini mengusung tema: senyum semringah dari kemenangan pertama.
Ya, tim-tim yang belum pernah mencicipi kemenangan sampai pekan ketiga, seperti Mitra Kukar, Perseru Serui, dan PSIS Semarang, bisa mengakhir tren negatif dengan mengalahkan lawan-lawannya. Cuma Arema FC yang masih berusaha mengubah angka 0 pada kolom kemenangan di daftar klasemen.
Bermain di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018), klub berjuluk 'Singo Edan' itu ditahan imbang tamunya, Persib, dengan skor 2-2. Gagal menang, Arema justru mesti bersiap mendapat sanksi berat akibat kerusuhan yang terjadi sebelum pertandingan usai.
Sementara, Mitra Kukar sukses mengalahkan tim bertabur bintang Madura United di kandangnya, Stadion Aji Imbut, Jumat (13/4), dengan skor mencolok 3-1. Fernando Rodriguez Ortega dan Septian David Maulana menjadi sosok yang menyeramkan bagi 'Laskar Sape Kerrab'.
ADVERTISEMENT
Ortega melesakkan sepasang gol dan membuat barisan bertahan Madura United kalang kabut selama 90 menit pertandingan. Sedangkan, Septian menyumbang satu gol via bola mati dari jarak yang cukup jauh. Oleh karena itu, kedua pemain mewakili Mitra Kukar di Team of the Week kumparan.
Selang dua hari, PSIS mengakhiri panceklik kemenangannya setelah meraih kemenangan telak dengan skor 4-1 atas PSMS Medan, yang pada pekan sebelumnya sanggup mempermalukan Persija di Stadion Teladan, Medan.
PSIS kalahkan PSIM (Foto: ANTARA FOTO/Anis Efizudin)
zoom-in-whitePerbesar
PSIS kalahkan PSIM (Foto: ANTARA FOTO/Anis Efizudin)
Kemenangan perdana 'Mahesa Jenar' musim ini tak lepas dari sosok Bruno Silva. Penyerang asal Brasil itu mampu mencetak hattrick pertamanya di Liga 1.
Aksi cemerlang Silva sepanjang pertandingan di Stadion Moch. Soebroto Magelang membuat dia layak mengisi lini depan Team of the Week pekan ke-4 kumparan.
ADVERTISEMENT
Satu lagi yang tak boleh dilupa ialah bek asal Jepang milik Perseru, Yamashita. Dia bisa menjadi sosok antagonis bagi Bhayangkara FC lewat gol cepat yang dicetaknya pada menit ke-9 dan aksi defensif yang membuat The Guardian kesulitan mencuri gol.
Selain pemain dari tim-tim yang baru mencatatkan kemenangan pertama, siapa saja pemain yang layak masuk daftar starting XI yang disusun kumparan? Yang pasti, lebih dari separuh nama yang masuk adalah pemain asing. Simak daftarnya berikut ini.
Team of The Week 4 versi kumparan (Foto: kumparan/Basith Subastian)
zoom-in-whitePerbesar
Team of The Week 4 versi kumparan (Foto: kumparan/Basith Subastian)