Demi Pulangkan Neymar, Barcelona Berencana Sodorkan Griezmann ke PSG

2 April 2020 5:23 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Neymar merayakan gol ke gawang Dortmund. Foto: Reuters/Leon
Neymar merayakan gol ke gawang Dortmund. Foto: Reuters/Leon Kuegeler
ADVERTISEMENT

Barcelona tak pernah kehabisan akal untuk memulangkan Neymar. Rencananya mereka bakal menggunakan Antoine Griezmann untuk menggaet Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG).

ADVERTISEMENT

Menurut laporan media di Catalunya, Sport, Barcelona memang telah mempersilakan Griezmann untuk angkat kaki dari Camp Nou. Pihak klub berniat melego eks pemain Atletico Madrid itu dengan mahar 100 juta euro.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Antoine Griezmann belum optimal di Barcelona. Foto: AFP/Josep Lago

Memang, sih, itu tak sebanding dengan banderol Neymar yang ditaksir menyentuh 150 juta euro saat ini. Namun, dengan metode tukar guling ini, setidaknya bisa menghemat pengeluaran klub.

Perlu diingat bahwa Barcelona terkena impak finansial dari pandemi virus corona. Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu bahkan mengatakan bahwa klubnya bisa saja mengalami kerugian bila wabah ini tak segera berakhir.

Show more

Sementara urgensi Barcelona untuk memboyong Neymar sudah tak perlu diperdebatkan lagi. Dia adalah salah satu dari sedikitnya pemain yang mampu bersinergi dengan Lionel Messi.

ADVERTISEMENT

Buktinya, Neymar sukses membantu Barcelona menggamit delapan titel hanya dalam empat musim. Makanya La Pulga terang-terangan menyuruh manajemen klub memulangkan Neymar.

Neymar pun juga tak menyembunyikan hasratnya untuk bereuni dengan Messi. Dia blakblakan meminta PSG menjualnya ke Barcelona pada musim panas lalu.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Messi dan Neymar: Raja dan Ratu? Foto: Reuters

Di sisi lain, Barcelona punya banyak alasan untuk melepas Griezmann. Paling utama, ya, kontribusinya yang teramat minim.

Antoine Griezmann membutuhkan 178 menit untuk memproduksi setiap gol/assist untuk Blaugrana. Catatan itu jauh lebih buruk dari Messi dan Suarez yang hanya perlu 61 dan 71 menit untuk mencetak gol dan assist.

---

kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!

ADVERTISEMENT