Debut Sergio Reguilon Bersama Tottenham: From Zero to Hero

30 September 2020 15:10 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Sergio Reguilon. Foto: GABRIEL  / AFP
Sergio Reguilon. Foto: GABRIEL BOUYS / AFP
ADVERTISEMENT

Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea dalam Piala Liga Inggris 2020/21 menjadi panggung debut Sergio Reguilon. Kehadiran bek asal Spanyol itu sangat berpengaruh pada hasil pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Tottenham lewat adu penalti.

ADVERTISEMENT

Bermain sejak menit pertama, Reguilon agak kesulitan ngeklik dengan skuat Tottenham. Buntutnya, gawang Tottenham bobol lewat tendangan Timo Werner di menit ke-19.

Gol Werner memang bukan sepenuhnya salah Reguilon. Tetapi, ia gagal menyetop pergerakan Cesar Azpilicueta yang akhirnya berujung pada gol Werner itu.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Sergio Reguilon di laga Tottenham Hotspur vs Chelsea. Foto: Getty Images

Meski demikian, Reguilon bangkit. Dia perlahan bisa menunjukkan kehebatannya. Jose Mourinho membuat Tottenham tampil lebih ofensif di babak kedua, dari situ Reguilon mulai bersinar.

Dari sayap kiri, Reguilon beberapa kali mengancam gawang Chelsea yang dijaga Edouard Mendy. Bahkan, bek berusia 23 tahun itu sempat melepaskan tendangan keras yang membuat Mendy susah payah melakukan penyelamatan.

Hebatnya lagi, Reguilon terlibat dalam penciptaan gol penyeimbang Tottenham yang dicetak Erik Lamela di menit ke-83. Dia melepaskan operan lambung yang bisa disambut dengan baik oleh Lamela.

ADVERTISEMENT
Read more!

Gol itu membuat Chelsea harus melakukan adu penalti dengan Tottenham. Sialnya buat The Blues, Mason Mount gagal mengeksekusi tendangan penaltinya dengan baik. Akibatnya, perjalanan Chelsea di Piala Liga Inggris musim ini terhenti lebih awal.

Per catatan WhoScored, Reguilon melepaskan dua tendangan yang satu di antaranya tepat sasaran. Ia juga mengirim satu operan kunci dan mencatatkan akurasi opera mencapai 73 persen.

****

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.