Crystal Palace vs Chelsea.

Crystal Palace vs Chelsea: Drama 5 Gol Warnai Kemenangan The Blues

8 Juli 2020 1:58 WIB
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Para pemain beraksi di laga Crystal Palace vs Chelsea dalam laga pekan 34 Premier League 2019/20, Rabu (8/7) dini hari WIB. Foto: Justin Tallis/Reuters
zoom-in-whitePerbesar
Para pemain beraksi di laga Crystal Palace vs Chelsea dalam laga pekan 34 Premier League 2019/20, Rabu (8/7) dini hari WIB. Foto: Justin Tallis/Reuters
ADVERTISEMENT
Laga Crystal Palace vs Chelsea berakhir positif buat The Blues. Chelsea berhasil menang dengan skor 3-2 pada gelaran Premier League pekan 34, Rabu (8/7/20) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Gol-gol Chelsea tercipta via Olivier Giroud (6'), Christian Pulisic (27'), dan Tammy Abraham (71'). Sementara, gol Palace diciptakan oleh Wilfried Zaha (34') dan Christian Benteke (72').
Kemenangan ini membawa Chelsea naik ke posisi tiga klasemen sementara Premier League 2019/20 dengan 60 poin. Sedangkan Palace harus puas berada di peringkat 14.
Chelsea turun dengan formasi 4-3-3. Ada trio Willian, Olivier Giroud, dan Christian Pulisic di lini depan. Mereka dibantu Ross Barkley cs. yang siap mengirim bola dari belakang.
Crystal Palace menjamu Chelsea dengan skema 4-5-1. Christian Benteke menjadi penyerang tunggal didukung Wilfried Zaha dkk. dari lini tengah.
Palace dikagetkan dengan gol cepat Chelsea di menit-menit awal babak pertama. Gol diciptakan oleh Giroud di menit ke-6 pertandingan.
ADVERTISEMENT
Gol tercipta setelah Willian berhasil lepas dari kawalan Gary Cahill yang mendadak terkapar di tengah lapangan. Willian lalu menusuk masuk ke dalam kotak penalti dan mengirim bola ke Giroud yang dengan mudah mencetak gol.
Gol cepat Chelsea tak membuat Palace patah arang. Mereka semakin bersemangat menyerang dan berusaha mencuri gol via tendangan bebas atau tendangan sudut.
Alih-alih bikin gol, Palace malah kebobolan lagi. Adalah Pulisic yang sukses menambah keunggulan Chelsea di menit 27.
Lagi-lagi gol tercipta berkat aksi Willian. Pemain asal Brasil itu mengirim operan cantik ke arah Pulisic yang kemudian mencetak gol lewat tendangan keras kaki kirinya.
Aksi Willian di laga Crystal Palace vs Chelsea, Rabu (8/7) dini hari WIB. Foto: Peter Cziborra/Reuters
Palace menolak menyerah meski tertinggal dua gol. Mereka masih melawan lewat gol luar biasa Zaha dari luar kotak penalti di menit 34.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, pertandingan berlanjut dengan tempo tinggi. Chelsea berusaha membangun serangan dengan operan-operan pendek dan cepat. Sementara Palace banyak bertumpu pada Zaha untuk membongkar pertahanan Chelsea.
Namun, skor 2-1 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.
Duel dengan tempo cepat kembali tersaji di babak kedua. Namun, Chelsea yang unggul dalam penguasaan bola sukses menambah keunggulan di menit 71.
Abraham berhasil mencetak gol ketiga Chelsea setelah mendapat bola kiriman dari Ruben Loftus-Cheek. Sekadar info, ini adalah gol pertama Abraham dalam 11 laga terakhirnya bersama Chelsea di lintas ajang.
Semenit kemudian giliran gawang Chelsea yang bobol. Benteke berhasil mencetak gol balasan setelah mendapat operan dari Patrick van Aanholt.
Menjelang pertandingan berakhir Palace mendapat kesempatan emas mencetak gol penyeimbang. Sayang bola masih mengenai tiang gawang. Alhasil, skor 3-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.
ADVERTISEMENT
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten