Cilegon United Resmi Ganti Nama Jadi Rans Cilegon FC

29 Mei 2021 21:09 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Logo Rans Cilegon FC Foto: Instagram/@raffinagita1717
zoom-in-whitePerbesar
Logo Rans Cilegon FC Foto: Instagram/@raffinagita1717
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pendatang baru Liga 2 2021, Rans Cilegon FC, resmi berganti nama. Klub yang diakuisisi oleh selebritis Raffi Ahmad itu semula bernama Cilegon United.
ADVERTISEMENT
Perubahan nama ini disahkan via Kongres Biasa PSSI 2021. Hal ini disampaikan langsung oleh COO Rans Cilegon, Darius Sinathrya.
"Betul nama kami sudah berubah," kata Darius ketika ditemui di Rafles Hotel, Kuningan, Sabtu (29/5).
Agenda Kongres PSSI tahun ini jadi kali pertama Rans Cilegon berpartisipasi. Mereka sejatinya mengajukan Rans FC menjadi nama klub.
Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad (kanan) dan Chief Operating Officer (COO) Darius Sinathrya (kiri) mengikuti Kongres PSSI 2021 di Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO
"Tapi, kami enggak tahu apakah bisa berubah lagi ke depannya atau tidak. Yang jelas, kami gunakan nama ini dulu selama setahun," kata Darius.
Selain Rans Cilegon, ada beberapa klub yang mengajukan perubahan nama. Dua di antaranya adalah Bhayangkara menjadi Bhayangkara Solo FC dan PS Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973.
Namun demikian, kedua tim asal Liga 1 ini urung berganti nama..Keputusan Kongres PSSI menyatakan bahwa Bhayangkara dan Tira-Persikabo tidak bersurat kepada PSSI hingga Kongres Biasa digelar.
ADVERTISEMENT