Bundesliga: 10 Pemain RB Leipzig Ditahan Imbang Paderborn di Red Bull Arena

6 Juni 2020 22:38 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
 Mamba (kiri) berduel dengan Tyler Adams (kanan) di RB Leipzig v SC Paderborn.  Foto:  REUTERS/Hannibal Hanschke
zoom-in-whitePerbesar
Mamba (kiri) berduel dengan Tyler Adams (kanan) di RB Leipzig v SC Paderborn. Foto: REUTERS/Hannibal Hanschke
ADVERTISEMENT
RB Leipzig cuma bisa mengantongi satu poin saat menjamu Paderborn di Red Bull Arena pada laga pekan ke-30 Bundesliga 2019/20. Die Roten Bullen ditahan imbang Paderborn dengan skor 1-1 pada Sabtu (6/6/2020).
ADVERTISEMENT
Gol Leipzig diciptakan oleh Patrik Schick (27'). Sementara gol balasan Paderborn dibuat Christian Strohdiek (90+2').
Hasil seri ini membuat Leipzig tetap berada di posisi tiga klasemen sementara Bundesliga berkat catatan 59 poin. Adapun Paderborn tetap berada di dasar klasemen dengan raihan 20 poin.
Leipzig menjamu Paderborn dengan skema 4-4-2. Duet Timo Werner dan Patrik Schick menjadi ujung tombak serangan. Mereka didukung Tyler Adams cs. yang siap mengirim bola dari lini tengah.
Sementara, Paderborn turun dengan formasi 4-2-3-1. Ada Streli Mamba yang dipercaya menjadi penyerang tunggal. Di belakangnya ada trio Dennis Srbeny, Kai Proger, dan Christopher Antwi-Adjei.
Meski lebih mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama, Leipzig agak kesulitan membongkar pertahanan Paderborn. Baru di menit ke-27 mereka berhasil membobol gawang tim tamu.
ADVERTISEMENT
Adalah Schick yang membawa Leipzig unggul. Gol tercipta berkat kerja sama cantik antara Christopher Nkunku dan Werner yang berhasil mengantar bola sampai ke Schick. Mendapat bola itu, Schick lalu melepaskan tendangan mendatar yang bersarang di gawang Paderborn.
Timo Werner beraksi di pertandingan RB Leipzig melawan Paderborn. Foto: REUTERS/Hannibal Hanschke
Sial buat Leipzig. Unggul satu gol tak membuat mereka bisa bersantai. Pasalnya, menjelang turun minum, bek Dayot Upamecano mendapat kartu kuning kedua dari wasit.
Hilangnya Upamecano membuat skuat asuhan Julian Nagelsmann itu bermain lebih hati-hati. Alhasil, skor 1-0 tetap bertahan sampai wasit meniup tanda babak pertama selesai.
Kembali dari ruang ganti, Leipzig tampil lebih defensif. Nagelsmann memilih mengganti Schick dengan bek Marcel Halstenberg.
Meski lebih defensif, Leipzig sempat beberapa kali mengancam gawang Paderborn. Bahkan, Werner dua kali mendapat kesempatan emas menambah keunggulan timnya, namun masih meleset.
ADVERTISEMENT
Paderborn menyadari Leipzig mulai mengendurkan serangan dan memilih untuk terus mengirim serangan ke gawang Peter Gulasci. Rangkaian serangan itu akhirnya membuahkan gol menjelang pertandingan berakhir.
Strohdiek berhasil membuat gol penyeimbang di menit ke-90+2. Dia dengan mudah menceposkan bola ke gawan Leipzig setelah mendapat bola muntahan.
Leipzig pun tak bisa banyak berkutik mengingat waktu yang tersisa tak lebih dari satu menit. Alhasil, laga ditutup dengan skor 1-1.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.