Bruno Fernandes Tukang Komplain di MU, Gak Pantas Dapat Kontrak Anyar

28 Maret 2022 15:22 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Manchester United Bruno Fernandes berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (2/12). Foto: Phil Noble/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Manchester United Bruno Fernandes berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (2/12). Foto: Phil Noble/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pemain Manchester United (MU), Bruno Fernandes, di ambang kontrak anyar. Namun, dirinya dituding suka mengeluh dan komplain sehingga tak pantas mendapatkan kontrak baru.
ADVERTISEMENT
Hal itu disampaikan oleh eks striker Timnas Irlandia, Tony Cascarino. Pria yang pernah membela Chelsea itu mengatakan performa Bruno Fernandes telah mengalami penurunan.
Cascarino berpendapat bahwa pemilik nomor punggung 18 itu sering sekali mengeluh di tengah lapangan pada musim ini. Fernandes sering terlihat marah-marah dan menyalahkan rekan setimnya.
Pemain Manchester United Bruno Fernandes merayakan gol keduanya saat melawan Leeds United di Elland Road, Leeds, Inggris. Foto: Russell Cheyne/Reuters
"Ketika dia [Fernandes] mencetak hattrick ke gawang Leeds di awal musimnya bersama 'Setan Merah', banyak orang yang berharap banyak bahwa Manchester United bisa kembali ke jalurnya," ucap Cascarino kepada talkSPORT.
"Tetapi, ia membuatku frustrasi. Ia berbakat, tetapi selalu mengangkat dan melambaikan tangannya. Hal itu terlihat seperti ia mengeluh tentang timnya sepanjang waktu dalam permainan," imbuhnya.
Meski begitu, The Red Devils dirumorkan bersedia menaikkan gaji pemain 27 tahun itu. Sejauh ini, Bruno Fernandes dibayar 100 ribu poundsterling (Rp 1,8 miliar) per pekan.
ADVERTISEMENT
Namun, MU bersiap menambah upah Fernandes dengan angka yang cukup fantastis menjadi 220 ribu poundsterling (Rp 4,1 miliar) per pekan. Hal tersebut membuat Cascarino tampak kebingungan dengan rencana 'Setan Merah'.
"Ini adalah situasi yang cukup aneh di mana klub menawarkan seseorang yang masih punya kontrak 3 tahun untuk menandatangani kontrak baru dengan kenaikan gaji," ujar Cascarino.
Pemain Manchester United Bruno Fernandes beraksi dengan pemain Aston Villa Douglas Luiz di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Sabtu (15/1/2022). Foto: Ian Walton/REUTERS
Menurut data Transfermarkt, Bruno Fernandes masih punya kontrak hingga 2025 bersama Manchester United usai diboyong dari Sporting CP pada 2020 lalu.
Ucapan Tony Cascarino boleh jadi benar, sebab kini MU sedang terpuruk walau sudah mendatangkan banyak pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, dan Jadon Sancho. Tercatat, MU cuma mampu menempati peringkat ke-6 Liga Inggris 2021/22 berkat koleksi 50 poin.
ADVERTISEMENT
Hal ini juga tak terlepas dari sikap Bruno Fernandes yang dipandang malah merusak ritme permainan 'Setan Merah'. Gelandang asal Portugal itu baru bisa mengoleksi 9 gol dan 14 assist dari total 37 pertandingan bersama MU.
"Saya sungguh kesal dengan seseorang yang membelakangi permainan dan terlibat masalah lain saat pertandingan sedang berlangsung," tutur Cascarino.
Cascarino meminta 'Setan Merah' lebih bijak sebelum memutuskan untuk memperbarui kontrak Fernandes. Namun, keputusan itu boleh diambil jika pemilik 41 caps bersama Timnas Portugal itu bisa pulih kembali seperti saat awal mendarat di Old Trafford.
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes terlihat sedih setelah pemain Watford Ismaila Sarr mencetak gol kedua di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu (20/11). Foto: David Klein/REUTERS
"Saya tidak berpikir bahwa mereka [MU] harus menawarkannya kontrak anyar. Jika Bruno Fernandes bisa bermain layaknya ia pertama kali merumput bersama 'Setan Merah', saya mengatakan ya untuk kontrak baru. Tetapi bukan untuk sekarang," tandas Cascarino.
ADVERTISEMENT
Penulis: Hamas Nurhan R T