Bruno Fernandes

Bruno Fernandes soal Penaltinya yang Eksentrik: Saya Percaya Diri Melakukannya

24 Februari 2020 7:03 WIB
comment
110
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Bruno Fernandes mencetak gol perdananya untuk Manchester United melalui titik putih. Foto: Phil Noble/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Bruno Fernandes mencetak gol perdananya untuk Manchester United melalui titik putih. Foto: Phil Noble/REUTERS
ADVERTISEMENT
Berlari kecil, sedikit melompat, lalu sepak. Seperti itu cara Bruno Fernandes mengeksekusi penalti saat Manchester United menang 3-0 atas Watford di pekan ke-27 Premier League, Minggu (23/2/2020) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Bisa dibilang, apa yang Fernandes lakukan itu cukup eksentrik. Namun, memang demikianlah caranya mengeksekusi penalti. Eksekusi itu sendiri dilakukan pada menit ke-42 dan menjadi gol pertama United.
"Memang seperti itu cara saya mengeksekusi penalti, saya merasa percaya diri melakukannya. Saya sebetulnya tak menembak dengan cara itu, tetapi saya merasa itu adalah yang terbaik untuk dilakukan hari ini," tutur Fernandes, dilansir Goal.
Bruno Fernandes mencatatkan gol perdananya untuk Manchester United saat melawn Watford FC. Foto: Phil Noble/REUTERS
Secara individu penalti tersebut berarti dua hal buat Fernandes. Pertama, dia telah mencetak 13 gol dari 13 penalti terakhir yang dilakukan sejak gagal mengeksekusi penalti saat masih berseragam Udinese, 2016 lalu.
Kedua, penalti tersebut menjadi gol perdananya buat United. Cara ini pada akhirnya juga membuat Fernandes menjadi pemain United pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak gol pertamanya lewat penalti.
ADVERTISEMENT
"Ini hari yang diinginkan setiap pemain. Saya merasa beruntung bisa mencetak gol dan memenangi pertandingan. Kami telah mengerahkan yang terbaik dan kami pantas menang," ungkap eks pemain Sporting Lisbon itu.
Aksi pemain Manchester United, Bruno Fernandes, di laga melawan Watford. Foto: REUTERS/Phil Noble
Setelah mencetak gol perdana, Fernandes tak ingin berhenti. Target utamanya adalah membantu tim lewat cara apa pun semaksimal mungkin. Dari sana, dia berharap United dapat lolos ke Liga Champions musim depan.
"Semua orang tahu kami ingin berada di zona Liga Champions (empat besar). Saya di sini untuk membantu tim menaklukkan tempat itu dan terus memenangi pertandingan demi pertandingan," kata Fernandes.
Pemain berkebangsaan Portugal ini sudah tampil pada tiga pertandingan United di Premier League. Dampak kehadirannya pun langsung terasa. Selain lewat golnya tadi, Fernandes telah membukukan dua assist buat United.
ADVERTISEMENT
---
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule-nya di SSCornerID.
Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten