Beto: Semoga Bisa Terus Cetak Gol Penting untuk Timnas U-23

13 Agustus 2018 13:24 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Beto Goncalves. (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Beto Goncalves. (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih tiga angka perdana dalam pertandingan pembuka Asian Games 2018 menghadapi Taiwan, Minggu (12/8/2018) malam. Awalnya, Timnas U-23 bermain seperti biasa yakni membuang-buang peluang, tetapi semua berubah di babak kedua.
ADVERTISEMENT
Catatan Labbola, ada tiga tendangan mengarah ke gawang yang dilakukan oleh penggawa 'Garuda Muda'. Selebihnya, banyak peluang yang meleset di depan gawang.
Gregetan? pastinya. Namun, pada babak kedua semua berubah. Efektivitas Timnas U-23 membaik. Dari lima upaya ke arah gawang, empat berbuah gol. Dan anak asuh Luis Milla ini mengakhiri laga dengan kemenangan telak 4-0.
Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga itu, Timnas U-23 berhasil mencetak gol melalui dua gol dari Stefano Lilipaly ditambah Beto dan Hargianto.
Khusus untuk Beto, golnya ke gawang Taiwan itu merupakan gol perdananya untuk Timnas Indonesia. Ya, sejak dinaturalisasi Februari lalu, Beto sudah empat kali mengenakan seragam dengan lambang Garuda di dada. Dan, baru pada pertandingan menghadapi Taiwan, Beto berhasil mencetak gol.
ADVERTISEMENT
Timnas U-23 saat bertanding melawan Bali United. (Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana)
zoom-in-whitePerbesar
Timnas U-23 saat bertanding melawan Bali United. (Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana)
"Senang sekali bisa bantu negara ini dengan mencetak gol untuk Timnas, semoga bisa selalu bantu Timnas dan cetak gol penting buat Indonesia," ujar Beto kepada kumparanBOLA, Senin (13/8).
Gol memang dapat memberikan motivasi berlebih untuk seorang penyerang. Tak terkecuali Beto yang dalam laga kali ini tak tampil secara penuh.
Pada babak pertama, Beto memang acap kali menyia-nyiakan peluang. Dirinya pun melakukan satu upaya ke gawang namun masih bisa dihalau oleh penjaga gawang.
Namun, babak kedua dirinya bisa tampil baik. Dua tendangan on target yang dilakukan oleh Beto dan satu berbuah gol. Meski demikian, Beto mengaku gol bukanlah target dari dia sejak awal pertandingan.
"Target utama saya adalah menang, tapi Tuhan memberikan satu gol untuk saya, saya sangat bersyukur tentang gol itu," kata Beto.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, Timnas U-23 akan kembali mendapat lawan yang tangguh di pertandingan kedua Grup A. Kali ini, Palestina yang menjadi lawan bagi 'Garuda Muda'. Namun, bukan hanya Palestina yang menjadi sandungan. Jadwal yang padat disinyalir akan menyulitkan Timnas U-23 ke depannya.
Pasalnya, hanya jeda sehari usai menghadapi Palestina, Timnas U-23 akan menjalani laga ketiga menghadapi Laos. Beto pun tahu caranya untuk menjaga kondisi agar tetap bugar.
"Harapan saya kami tetap solid meskipun jadwal sangat padat. Makanya, saat ini yang terpenting kami makan dan istirahat yang cukup," ucap Beto.
Dengan kemenangan atas Taiwan, Timnas U-23 saat ini menempati posisi kedua dengan raihan tiga angka. Mereka terpaut satu poin dari Palestina yang memuncaki klasemen dari dua laga. Dan, Kedua tim akan bentrok di Stadion Patriot pada Rabu (15/8) mendatang.
ADVERTISEMENT