Bersama Inter, Sanchez Siap Berjuang Dapatkan Trofi

4 September 2019 3:51 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Alexis Sanchez, pemain anyar Inter Milan Foto: Dok. Inter Milan
zoom-in-whitePerbesar
Alexis Sanchez, pemain anyar Inter Milan Foto: Dok. Inter Milan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kesempatan bermain adalah sesuatu hal yang jarang didapatkan Alexis Sanchez selama berseragam Manchester United. Akibat kesempatan yang minim juga, Sanchez memilih hijrah ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini.
ADVERTISEMENT
Bersama 'Setan Merah' musim lalu, pemain berkebangsaan Chile itu hanya tampil selama 1.240 menit di semua ajangnya. Mantan pemain Arsenal itu hanya mencetak dua gol dan empat assist di musim lalu.
"Saya senang berada di Manchester United. Tapi, saya selalu berkata kepada rekan-rekan: Saya ingin bermain," ujar Sanchez dilansir BBC.
"Bila mereka memberikan saya kesempatan, saya akan menampilkan yang terbaik. Kadang-kadang saya hanya tampil selama 60 menit kemudian saya tak tampil di pertandingan selanjutnya. Saya tidak tahu mengapa," tambahnya.
Alexis Sanchez merayakan gol ke gawang Ekuador. Foto: Reuters/Rodolfo Buhrer
Kendati tak mendapat kesempatan tampil bersama United, Sanchez tak kehilangan nama di negaranya. Satu tempat di skuat Timnas Chile saat ajang Copa America 2019 menjadi milik Sanchez. Kemasan dua gol dan satu assist-nya sepanjang turnamen menjadi bukti ketajaman Sanchez di lini depan.
ADVERTISEMENT
WhoScored juga mencatat, penyerang berusia 30 tahun ini rata-rata melepas 2 tembakan, 1,7 umpan kunci dan melakukan 2,7 aksi dribel per laga.
Ketajaman Sanchez kini dibutuhkan tim barunya yakni Inter Milan untuk merebut gelar juara Serie A. Sanchez pun berujar akan berusaha memberikan trofi untuk tim asal Kota Milan itu.
"Saya senang berada di sini, banyak pemain-pemain bagus di Inter. Skuat sangat bagus dan saya juga tahu Lukaku dari United. Saya di sini untuk berjuang mendapatkan trofi," tutur Sanchez.
Alexis Sanchez pada pertandingan menghadapi Valencia. Foto: Reuters/Phil Noble
Manajemen Inter Milan mengumumkan telah resmi mendatangkan Alexis Sanchez dari Manchester United pada Jumat (30/8/2019) dini hari WIB. Penyerang berkebangsaan Chile itu dipinjam selama semusim, namun tidak ada opsi pembelian permanen dalam klausul kontraknya.
ADVERTISEMENT
Di Inter, Sanchez akan mengenakan kostum bernomor punggung tujuh. Sebelumnya, nomor tersebut diberikan kepada Mauro Icardi yang sudah pindah ke Paris Saint-Germain.