Bernardo Silva Soal Kritik yang Menerpa City: Kami, sih, Santai

20 September 2019 14:00 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Bernardo Silva pada pertandingan menghadapi Burnley. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
zoom-in-whitePerbesar
Bernardo Silva pada pertandingan menghadapi Burnley. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Lima pertandingan Premier League berjalan, sudah dua kali Manchester City gagal menggamit kemenangan. Teraktual, ya, kekalahan 2-3 dari Norwich City akhir pekan lalu. Itu lumayan memalukan, mengingat 'Si Kenari' berstatus sebagai tim promosi.
ADVERTISEMENT
Kritikan mulai berhamburan ke arah City. Apalagi, kompetitor mereka, Liverpool, berhasil menyapu bersih lima laga. Jarak keduanya pun kini terpisah 5 angka.
Namun, penggawa City tak ambil pusing soal itu, termasuk Bernardo Silva. Dia percaya bahwa City bisa bangkit dan kembali mengulangi kesuksesan mereka sebelumnya.
"Orang-orang dapat mengkritik dan mengatakan apa yang mereka inginkan. Kami tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun setelah apa yang telah kami lakukan dua musim terakhir. Kami, sih, santai," kata Silva dilansir Sky Sports.
"Tentu saja kami tidak bahagia karena kami ingin melakukan yang lebih baik, dan kami tahu kalah melawan Norwich tidaklah ideal. Akan tetapi, semua tim pasti merasakan momen yang baik dan juga buruk."
ADVERTISEMENT
Para pemain Norwich merayakan gol ke gawang Manchester City. Foto: REUTERS/Chris Radburn
City sebenarnya tak perlu panik-panik banget. Musim lalu pernah terpaut 7 angka dari Liverpool, di tengah musim pula. Pada akhirnya, The Citizens berhasil menyalip dan menggamit mahkota Premier League 2018/19.
"Setiap kali kami memiliki momen buruk di masa lalu, kami selalu bereaksi dengan baik, dan itulah yang akan kami coba lakukan lagi," lanjut Silva.
City punya kans besar untuk memangkas margin dengan Liverpool pada Sabtu (21/9/2019). Kebetulan, The Reds bakal melawat ke markas Chelsea yang mulai menemukan pakem terbaiknya. Sementara, City hanya akan bersua tim juru kunci, Watford.
Oke, City saat memang sedang diterpa krisis bek sentral lantaran cederanya John Stones dan Aymeric Laporte. Akan tetapi, Pep Guardiola masih bisa menyiasatinya dengan menggunakan Fernandinho sebagai bek tengah.
ADVERTISEMENT
Buktinya, gelandang asal Brasil itu tampil ciamik dan membantu City unggul 3-0 atas Shakhtar Donetsk di matchday pertama Liga Champions.
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, dikepung oleh pemain-pemain Shakhtar Donetsk. Foto: REUTERS/Gleb Garanich
Untuk pos gelandang bertahan, tak ada yang perlu dikhawatirkan. Guardiola masih punya Ilkay Guendogan dan Rodrigo. Oh, ya, nama yang disebut belakangan itu baru saja mencetak gol perdananya untuk City saat berhadapan dengan Norwich lalu.