Benevento vs Inter Milan: Hujan Gol Warnai Kemenangan La Benamata

1 Oktober 2020 0:57 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Benevento vs Inter Milan. Foto: Carlos /AFP
Benevento vs Inter Milan. Foto: Carlos Hermann/AFP
ADVERTISEMENT

Inter Milan berhasil meraih kemenangan keduanya di Liga Italia. Menghadapi Benevento di Stadio Ciro Vigorito, Rabu (30/9) malam WIB, Inter menang dengan skor 5-2.

ADVERTISEMENT

Romelu Lukaku membuat dua gol untuk Inter di detik ke-28 dan menit 28. Lalu, tiga gol lainnya dibuat Roberto Gagliardini (25), Achraf Hakimi (41), dan Lautaro Martinez (71). Sementara, Benevento hanya bisa membalas lewat dua gol Gianluca Caprari di menit ke-34 dan 76.

Kemenangan ini mengantarkan Inter berada di posisi dua dengan enam angka. Adapun Benevento berada di posisi ke-12 dengan poin tiga.

Jalannya Pertandingan Benevento vs Inter Milan

Beberapa rotasi dilakukan Antonio Conte di pertandingan kali ini. Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Stefano Sensi, Achraf Hakimi, Arturo Vidal, Roberto Gagliardini, dan Alexis Sanchez main sejak menit pertama. Conte tetap menggunakan pola 3-5-2 andalannya.

Sementara, Benevento bermain dengan pakem 4-3-3. Filippo Inzaghi selaku pelatih memainkan nama-nama gaek seperti Kamil Gilk dan Christian Maggio di lini belakang. Lalu, ada juga Artur Lonita dan Gianluca Caprari di lini serangnya.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Benevento vs Inter Milan. Foto: Ciro De Luca/Reuters

Inter tampil menekan sejak menit awal. Pertandingan baru berjalan 28 detik, pasukan Antonio Conte sudah bisa membuat gol. Penetrasi Hakimi dari sisi kanan diteruskan dengan umpan datar ke tengah. Romelu Lukaku yang menerima langsung menendang bola ke gawang tanpa bisa dihalau kiper.

ADVERTISEMENT

Keunggulan Inter berhasil ditambah pada menit ke-25. Kali ini Gagliardini yang menjadi pencetak gol kedua Nerazzurri di laga kali ini. Umpan silang Hakimi diteruskan Young ke tengah kotak penalti. Bola lalu disepak oleh Gagliardini dengan kaki kiri. Gol tercipta dan Inter unggul 2-0.

Selang empat menit, Inter kembali menambang angka. Passing kiper Benevento berhasil dipotong oleh Gagliardini. Bola kemudian diumpan ke Lukaku yang berada di tengah kotak penalti. Dengan mudah, penyerang asal Belgia itu menceploskan bola ke gawang.

Benevento yang sudah ketinggalan tiga gol mencoba untuk memperkecil keadaan. Hasilnya, gol bisa mereka buat pada menit ke-34. Operan dari Samir Handanovic berhasil dipotong oleh Caprari. Tanpa berlama-lama Caprari langsung melakukan tendangan ke arah gawang. Handanovic yang sudah mati langkah tak bisa menghalau bola.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Benevento vs Inter Milan. Foto: Ciro De Luca/Reuters

Gol di babak pertama belumlah berhenti. Pada menit ke-42, Hakimi sukses menyarangkan bola ke dalam gawang. Kesalahan pemain belakang Benevento dalam menghalau bola membuat Hakimi dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong.

ADVERTISEMENT

Ini merupakan gol debut Hakimi bersama Inter. Skor pun berubah menjadi 4-1 dan bertahan hingga babak pertama selesai.

Di awal-awal babak kedua, Benevento memiliki dua kans untuk membuat gol. Pertama dari Gabriele Moncini yang tendangannya membentur tiang. Lalu, ada juga sepakan dari Gaetano Letizia yang masih bisa ditepis Handanovic.

Namun, Inter pelan-pelan bisa keluar dari tekanan Benevento. Malah, La Beneamata bisa membuat gol pada menit ke-70. Kali ini pemain pengganti Lautaro Martinez yang menceploskan bola ke dalam gawang.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Benevento vs Inter Milan. Foto: Ciro De Luca/Reuters

Menerima umpan Sanchez, Lautaro langsung menempatkan bola ke pojok gawang Benevento. Skor berubah menjadi 5-1.

Lima menit kemudian, gol kembali tercipta. Kali ini Benevento yang berhasil membuat gol. Adalah Gianluca Caprari yang membuat gol kedua usai memanfaatkan umpan dari Gianluca Lapadula.

ADVERTISEMENT

Skor berubah menjadi 5-2 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Read more!

=====

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona