Bayern Muenchen vs Dortmund: Head to Head, Prediksi Line Up, Jadwal Tayang

30 September 2020 16:28 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Borussia Dortmund, Erling Haalnd, dikawal oleh pemain Bayern Muenchen, Alphonso Davies. Foto: Federico Gambarini/Pool via REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Borussia Dortmund, Erling Haalnd, dikawal oleh pemain Bayern Muenchen, Alphonso Davies. Foto: Federico Gambarini/Pool via REUTERS
ADVERTISEMENT
Bayern Muenchen akan menghadapi Borussia Dortmund di Piala Super Jerman 2020. Duel bertajuk Der Klassiker ini akan dihelat di Allianz Arena, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Piala Super Jerman sejatinya mempertemukan juara Bundesliga dengan juara DFB Pokal. Namun, karena Bayern telah merenggut dua gelar itu musim lalu, Dortmund selaku runner-up Bundesliga dan juara bertahan Piala Super Jerman bisa menantang armada Hansi Flick.
Apabila menilik dari rekor pertemuan kedua tim, Bayern jelas diunggulkan. Dari total 117 pertemuan yang telah terjadi, Die Roten berhasil meraih 57 kemenangan atas Dortmund.
Khusus dari lima pertemuan terakhir di semua ajang, Bayern masih dominan dengan tiga kali menang dan dua kali kalah. Meski begitu, tim asuhan Lucian Favre tidak bisa dianggap remeh karena masih memiliki sederet pemain yang bisa mengancam Bayern.
Duel Borussia Dortmund versus Bayern Muenchen. Foto: Federico Gambarini/Pool via REUTERS

Head to Head

ADVERTISEMENT

Perkiraan Line Up

Bayern (4-2-3-1): Neuer; Hernandez, Alaba, Sule, Pavard; Kimmich, Goretzka; Sane, Muller, Coman; Lewandowski.
Info skuat: Tanguy Nianzou (cedera).
Dortmund (3-4-2-1): Buerki; Can, Hummels, Akanji; Guerreiro, Delaney, Brandt, Piszczek; Sancho, Reus; Haaland.
Info skuat: Raschl (cedera), Schmelzer (cedera), Zagadou (cedera), Thorgan Hazard (cedera), Schulz (diragukan), Morey (diragukan).

Jadwal Tayang

Laga Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund akan tersaji pada pukul 01:30 WIB, Kamis (1/10). Kamu bisa menyaksikan partai seru ini via live streaming video Mola TV.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.