Bayern Muenchen Tak Perlu Takut pada Chelsea, Kata Thomas Mueller

25 Februari 2020 15:44 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Thomas Mueller beraksi di laga melawan RB Leipzig. Foto: AFP/Thomas Keinzle
zoom-in-whitePerbesar
Thomas Mueller beraksi di laga melawan RB Leipzig. Foto: AFP/Thomas Keinzle
ADVERTISEMENT
Thomas Mueller sama sekali tidak takut kepada Chelsea. Sebab, menurut pemain Bayern Muenchen itu, The Blues saat ini tidak masuk dalam jajaran elite sepak bola Eropa.
ADVERTISEMENT
Rabu (26/2/2020) dini hari WIB nanti, Mueller bakal berkunjung ke Stamford Bridge untuk pertama kalinya sebagai pemain untuk menjalani laga leg I 16 besar Liga Champions.
Sebelum ini, dia baru berkesempatan bermain melawan Chelsea dalam dua kesempatan yang semuanya tidak dihelat di kandang Chelsea, yaitu final Liga Champions 2012 dan Piala Super Eropa 2013.
Di dua partai itu sendiri, Bayern kalah sekali dan menang sekali. Kekalahan terjadi pada final Liga Champions 2012 yang digelar di Fussball Arena Muenchen. Mueller sendiri tampil dalam laga tersebut dan mencetak satu gol.
Situasinya kini sudah berbeda. Bayern masih stabil sebagai penguasa Bundesliga meski sempat terseok-seok di awal musim. Sementara, Chelsea kesulitan untuk sekadar mempertahankan posisi empat klasemen Premier League.
ADVERTISEMENT
"Setelah menjalani lebih dari 100 pertandingan Liga Champions, kupikir aku sudah melihat semua stadion besar di Eropa, tetapi aku belum pernah ke Stamford Bridge dan aku tidak sabar segera bermain di sana," ucap Mueller kepada The Athletic.
"Chelsea punya pemain muda bertalenta dan tim berkualitas yang bisa menyakiti kami. Kami harus benar-benar siap menghadapi kekuatan mereka itu."
Thomas Mueller merayakan gol ke gawang Schalke 04. Foto: AFP/Christof Stache
"Namun, untuk saat ini, mereka bukan yang terbaik di Eropa dan kami tak perlu takut terhadap mereka. Aku percaya diri menghadapi laga nanti," tambahnya.
Mueller sendiri mengalami kebangkitan setelah Hansi Flick ditunjuk menjadi pelatih menggantikan Niko Kovac. Di bawah asuhan Flick, Mueller kembali jadi pemain berbahaya buat lawan.
Flick ditunjuk sebagai pelatih Bayern pada 3 November setelah Bayern dihajar 1-5 oleh Eintracht Frankfurt. Sejak itu, Mueller tampil dalam 17 laga di semua ajang dan berhasil menorehkan 7 gol serta 10 assist.
ADVERTISEMENT