Bayern Muenchen Hentikan Segala Aktivitas Transfer karena Virus Corona

28 Maret 2020 21:06 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Pemain Bayern, Philippe Coutinho, merayakan gol yang ia cetak. Foto: REUTERS/Michael
Pemain Bayern, Philippe Coutinho, merayakan gol yang ia cetak. Foto: REUTERS/Michael Dalder
ADVERTISEMENT

Karena virus corona, seluruh liga top di Eropa musim ini harus ditunda dan dampaknya tentu bakal terasa ke bursa transfer musim panas mendatang. Oleh sebab ini, Bayern Muenchen memutuskan untuk menghentikan segala aktivitas transfer.

ADVERTISEMENT

"Tidak ada yang tahu bagaimana krisis ini kelak bakal mengubah sepak bola. Sehingga, kami merasa perlu untuk menghentikan segala proses negosiasi dengan calon pemain baru kami," kata petinggi Bayern, Karl Heinz Rummenigge, kepada TMZ.

"Ini juga berlaku untuk negosiasi kontrak kepada para pemain yang masa baktinya habis di 2021, seperti [Manuel] Neuer, [Thomas] Mueller, Thiago [Alcantara], dan [David] Alaba," imbuhnya.

Mengacu laporan Tuttosport, FIFA kini berencana membuka bursa transfer musim panas nanti hingga 4 bulan. Tentu, bursa transfer musim panas mendatang bakal dibuka setelah musim ini berakhir, yang sampai saat ini belum diketahui pasti kapan.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Para pemain Bayern Muenchen. Foto: Reuters/Matthew Childs

Bayern berada di posisi pertama di Bundesliga dan Bundesliga sendiri mengalami penundaan hingga 30 April. Namun, dengan tingginya angka kasus virus corona di Jerman, bukannya tak mungkin Bundesliga kembali ditangguhkan.

ADVERTISEMENT

Mengacu data terkini, sudah ada 53 ribu kasus virus corona di Jerman dan 399 pasien di antaranya dinyatakan meninggal.

Selain soal bursa transfer, FIFA juga memperhatikan kontrak para pemain yang bakal habis pada 30 Juni nanti. FIFA sendiri ingin kontrak mereka nanti bisa diperpanjang pihak klub hingga akhir musim ini.

***

*kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!

Yamaha Musik ID