Barcelona vs Sociedad: Keran Gol Messi Sedang Pampat, Setien Tak Khawatir

7 Maret 2020 1:59 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Lionel Messi, pemain FC Barcelona. Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo
zoom-in-whitePerbesar
Lionel Messi, pemain FC Barcelona. Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Keran gol Lionel Messi sedang pampat bersama Barcelona. Dalam dua laga terakhir, pemain asal Argentina tersebut gagal mencatatkan namanya di papan skor. Akibatnya, Blaugrana selalu menelan kekalahan di dua partai itu.
ADVERTISEMENT
Jika dirinci dari tujuh pertandingan terakhir, La Pulga gagal mencetak gol sebanyak enam kali. Selama masa krisis gol Messi itu, Barcelona tersingkir dari Copa del Rey dan ditahan imbang Napoli 1-1 di leg pertama 16 besar Liga Champions.
Namun bagi Quique Setien, hasil buruk Barcelona belakangan ini bukan disebabkan karena Messi sedang tumpul. Ia pun tak mempermasalahkan apalagi khawatir dengan situasi keran gol Messi yang tengah pampat.
Lionel Messi berjalan gontai. Foto: REUTERS/Juan Medina
"Saya tidak masalah jika dia tak mencetak gol. Jika Messi mencetak gol itu akan lebih baik, tapi jika tidak hal itu sama sekali tak mengganggu saya," kata Setien dilansir Goal.
"Kondisi ini bisa terjadi kepada Messi dan semua pemain. Dia punya kesempatan dan hal itu yang lebih penting. Dia sudah mencetak gol selama 14 tahun terakhir dan jika saat ini sedang ada di periode tak banyak mencetak gol, ya, itu tak terlalu jadi soal," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Kesempatan Messi untuk membuka keran golnya lagi bakal tersaji dekat-dekat ini. Barcelona dijadwalkan menjamu Real Sociedad di Camp Nou pada pekan ke-27 La Liga, Minggu (8/3/2020) dini hari WIB.
Barcelona merayakan gol, Sociedad bersedih. Foto: REUTERS/Vincent West
Messi punya catatan bagus saat bersua Sociedad. Sejak musim 2005/06, Messi sudah menghadapi Sociedad sebanyak 24 kali di lintas ajang. Dari sana, pemain berusia 32 tahun tersebut mampu mencetak 15 gol.
Namun, tugas Barcelona dan Messi tak akan mudah. Sociedad tengah berada di tren positif usai meraih enam kemenangan beruntun yang salah satunya berhasil mengantarkan mereka lolos ke final Copa del Rey.