Bambang Pamungkas Ungkap Rindu & Tak Bisa Jauh dari Sepak Bola

14 April 2021 15:03 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Bambang Pamungkas pensiun sebagai pesepak bola. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
zoom-in-whitePerbesar
Bambang Pamungkas pensiun sebagai pesepak bola. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Memasuki tahun kedua usai memutuskan 'gantung sepatu', legenda sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas, mengaku tak bisa jauh-jauh dari dunia sepak bola.
ADVERTISEMENT
Apalagi, di tengah masa pandemi seperti saat ini, kebugaran tubuh harus tetap dijaga untuk meningkatkan imunitas.
Dalam Virtual Meet Up "Trik Menyegarkan Diri dengan Olahraga Ringan" yang diselenggarakan kumparan dan Lifebuoy, Bambang mengaku berolahraga sepak bola untuk mengisi hari-hari di rumah. Memang, ia harus pintar-pintar beradaptasi dengan kondisi saat ini.
''Saya pribadi tidak jauh-jauh dari sepak bola. Seperti bermain bola dengan juggling, passing dengan tembok dan lain-lain. Hal ini yang membuat saya merasa dekat dengan sepak bola,'' kata pria yang akrab disapa Bepe itu.
''Kegiatan seperti itu tentunya membuat kita tetap berkeringat dan berpikir positif. Badan menjadi tidak lesu, tidak jenuh, imunitas ikut meningkat di masa pandemi ini,'' lanjutnya.
Bambang Pamungkas. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Bepe menambahkan, ada hikmah yang bisa diambil dari situasi pandemi corona ini. Salah satunya adalah; saat ini setiap orang punya waktu luang bersama keluarga di rumah.
ADVERTISEMENT
''Selain [olahraga di rumah] membuat lebih sehat, namun juga membawa dampak baik bagi keluarga. Ada hal-hal yang bisa diambil sisi positifnya, bagaimana saat ini kita bisa lebih dekat dengan keluarga,'' terangnya.
Bambang Pamungkas resmi gantung sepatu pada akhir musim 2019. Ia sempat diangkat menjadi Manajer Persija Jakarta sebelum kompetisi dihentikan karena virus corona.
Saat ini, Bepe lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga. Hal itu kerap ia bagian lewat sosial media pribadinya.
---