Atletico vs Real Madrid: Derbi Ibu Kota Spanyol Berakhir Antiklimaks

8 Maret 2021 0:10 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Atletico vs Real Madrid. Foto: Susana Vera/Reuters
zoom-in-whitePerbesar
Atletico vs Real Madrid. Foto: Susana Vera/Reuters
ADVERTISEMENT
Atletico bermain imbang dengan Real Madrid di pekan ke-26 Liga Spanyol 2020/21. Skor akhir laga Minggu (7/3) malam WIB itu adalah 1-1. Gol dicetak oleh Luis Suarez dan Karim Benzema.
ADVERTISEMENT
Hasil laga di Wanda Metropolitano ini membikin Atletico berada di urutan 1 klasemen sementara. Real Madrid sendiri menempati peringkat 3.

Starting XI Atletico vs Real Madrid

Atletico XI: Oblak; Savic, Felipe, Hermoso; Koke; Lemar, Trippier, Llorente, Carrasco, Correa; Suarez.
Real Madrid XI: Courtois; Mendy, Fernandez, Varane, Vazquez; Kroos, Casemiro, Modric; Rodrygo, Asensio, Benzema.

Jalannya Laga Atletico vs Real Madrid

Atletico vs Real Madrid. Foto: Susana Vera/Reuters
10 menit pertama, Atletico lebih aktif menyerang. Itu memaksa pemain Real Madrid berjibaku melakukan pressing di sepertiga akhir dan hasilnya mereka kesulitan mengangkat bola ke kotak penalti.
Di sisi lain, Real Madrid sempat sulit membangun serangan. Atletico beberapa kali mampu memotong aliran umpan tamunya sejak di tengah lapangan.
Atletico memecah kebuntuan di menit 14. Luis Suarez mencetak gol via tendangan kaki kanan di dalam kotak penalti usai memanfaatkan bola umpan terobosan Marcos Llorente. 1-0.
Atletico Madrid vs Real Madrid. Foto: Susana Vera/Reuters
Empat menit berselang, berawal dari umpan silang Marco Asensio di sisi kiri serangan Real Madrid, Karim Benzema menembak bola dari dalam kotak penalti tetapi akurasi bolanya masih melenceng.
ADVERTISEMENT
Atletico tak mengendurkan serangan sejak gol Suarez. Namun, Real Madrid juga tak mau kalah begitu saja. Pada menit 29, Casemiro melepas sepakan jarak jauh akurat yang masih bisa ditepis Oblak.
Pada menit 40, terjadi insiden di kotak penalti Atletico, diduga pemain tim tuan rumah handball. Wasit mengecek VAR, hasilnya tidak ada pelanggaran. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.
Atletico Madrid vs Real Madrid. Foto: Susana Vera/Reuters
Pada babak kedua, Atletico masih aktif menyerang. Di sisi lain, Real Madrid masih kesulitan mencari celah untuk menciptakan gol penyama kedudukan.
Atletico mendapat peluang emas di menit 53. Llorente melepas sepakan jarak dekat yang sayangnya masih bisa ditepis Courtois.
Dua menit berselang, Luis Suarez nyaris mencetak gol kedua tetapi si kiper Belgia lagi-lagi masih sigap. Dua peluang beruntung Atletico ini hadir dari sisi half space kanan pertahanan Real Madrid.
ADVERTISEMENT
Sisi kanan pertahanan Real Madrid yang digalang Lucas Vazquez tampak menjadi celah bagi Atletico. Suarez kembali mendapat kans cetak gol di dalam kotak penalti dari sisi kanan pada menit 66.
Pemain Atletico Madrid, Luis Suarez. Foto: Sergio Perez/REUTERS
Delapan menit berselang, Benzema kembali punya peluang. Namun, bola hasil tendangan dirinya yang sambil tampak agak terpeleset itu masih melebar di kiri gawang Atletico.
Pada menit 80, si striker Prancis punya kans mencetak gol usai menyambar umpan silang, tetapi Oblak berhasil membloknya. Bola liar kembali disambarnya dan si kiper Slovenia tetap sigap. Double save.
Satu menit berselang, Oblak kembali beraksi. Sepakan tendangan bebas terukur Benzema kembali dimentahkannya.
Gol yang ditunggu Real Madrid itu tercipta di menit 88. Benzema mencetak gol lewat sepakan kaki kanannya usai melakukan operan one-two dengan Casemiro. 1-1. Skor ini bertahan hingga bubar.
ADVERTISEMENT