Aston Villa Pinjam Ross Barkley dari Chelsea

30 September 2020 17:14 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ross Barkley cetak gol untuk Chelsea dalam laga kontra Nottingham Forest di Piala FA. Foto: Action Images via Reuters/John Sibley
zoom-in-whitePerbesar
Ross Barkley cetak gol untuk Chelsea dalam laga kontra Nottingham Forest di Piala FA. Foto: Action Images via Reuters/John Sibley
ADVERTISEMENT
Aston Villa resmi meminjam Ross Barkley dari Chelsea. Gelandang berusia 26 tahun itu akan menghuni Villa Park sampai musim 2020/21 berakhir.
ADVERTISEMENT
Chelsea mengonfirmasi kepergian Barkley pada Rabu (30/9) sore hari WIB. Bersama The Blues, pemain asal Inggris itu sudah tampil 86 kali dan mengemas 11 gol.
Barkley juga mencetak satu gol saat Chelsea menghadapi Barnsley di Stamford Bridge beberapa waktu lalu. Meski demikian, Barkley sudah mulai tersingkir dari skuat utama Chelsea.
Sejauh musim 2020/21 berjalan, Barkley baru satu kali tampil sebagai starter. Besar kemungkinan ia akan semakin jarang tampil kalau tetap bertahan di Chelsea. Kehadiran pemain baru macam Kai Havertz dan Hakim Ziyech menjadi salah satu alasannya.
Sementara itu, manajer Villa, Dean Smith, menyambut hangat kedatangan Barkley. Menurut dia, Barkley bisa memperkuat kualitas timnya.
"Bisa mendapatkan pemain sekaliber Ross adalah hal luar biasa bagi klub kali. Saya yakin dia akan berkembang di sini dan meningkatkan kualitas tim kami," kata Smith, dilansir situs resmi klub.
ADVERTISEMENT
Barkley sendiri kemungkinan akan langsung bertugas. Villa akan segera menghadapi Stoke City di kancah Piala Liga Inggris dan menjamu Liverpool di laga setelahnya.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.