AS Roma Bikin Drama Lagi, Kini Kebanyakan Ganti Pemain di Coppa Italia

20 Januari 2021 11:22 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pertandingan AS Roma vs Benevento di Liga Italia. Foto: Twitter/@ASRomaEN
zoom-in-whitePerbesar
Pertandingan AS Roma vs Benevento di Liga Italia. Foto: Twitter/@ASRomaEN
ADVERTISEMENT
AS Roma dipastikan tersingkir dari ajang Coppa Italia. Melawan Spezia di Stadio Olimpico, Rabu (20/1) dini hari WIB, Roma takluk dengan skor 2-4 lewat perpanjangan waktu.
ADVERTISEMENT
Roma harus tertinggal dua gol lebih dulu melalui penalti Andrey Galabinov di menit keenam dan Riccardo Saponara pada menit ke-15. Roma bisa membalas lewat gol Lorenzo Pellegrini menit ke-43 dan Henrikh Mkhitaryan di menit ke-73.
Roma ketiban sial di perpanjangan waktu. Gianluca Mancini dan Pau Lopez diusir wasit usai melakukan pelanggaran keras. Bermain dengan sembilan pemain membuat gawang Roma harus kebobolan dua gol lagi.
Selebrasi pemain AS Roma usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada lanjutan Seri A di Stadion Olimpico, Roma, Italia. Foto: Alberto Lingria/REUTERS
Daniele Verde membuat gol di menit ke-107. Kemudian, Saponara menutup kemenangan Spezia menjadi 4-2 pada menit ke-119.
Aib Roma di laga ini bukan cuma kekalahan dari Spezia. 'Serigala Ibu Kota' juga melakukan kesalahan administrasi di laga kali ini.
Roma membuat enam pergantian pemain dari lima kali yang diperbolehkan. Di babak kedua, Jordan Veretout, Rick Karsdorp, dan Carles Perez dimainkan.
ADVERTISEMENT
Lalu, di perpanjangan waktu, Roma melakukan tiga pergantian pemain lagi dengan memainkan Pablo Ibanez, Edin Dzeko, dan Daniel Fuzato. Coppa Italia cuma membolehkan lima pergantian pemain.
Pertandingan Liga Italia antara Lazio vs AS Roma Foto: Alberto Lingria/REUTERS
Sebenarnya, FIFA mengizinkan satu pergantian pemain tambahan bila laga masuk ke babak perpanjangan waktu. Namun, aturan itu tak berlaku di ajang Coppa Italia.
Bagi Roma, ini merupakan kesalahan administrasi kedua yang mereka lakukan pada musim ini. Mereka sebelumnya dihukum kalah 0-3 dari Verona usai mendaftarkan Amadou Diawara dalam daftar pemain U-23 meski usianya sudah lewat.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona