Arsenal, Aubameyang

Arteta Puji Komitmen dan Kontribusi Aubameyang di Arsenal

24 Februari 2020 8:34 WIB
comment
104
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pierre-Emerick Aubameyang. Foto: REUTERS/David Klein
zoom-in-whitePerbesar
Pierre-Emerick Aubameyang. Foto: REUTERS/David Klein
ADVERTISEMENT
Mikel Arteta memuji komitmen penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon itu menyumbang dua gol saat The Gunners mengalahkan Everton 3-2 di pekan ke-27 Premier League 2019/20, Minggu (23/2/2020) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Dengan tambahan dua gol di laga itu, Aubameyang kini menjadi topskorer Premier League bersama Jamie Vardy lewat torehan 17 gol. Bagi Arteta, kontribusi Aubameyang menunjukkan komitmen tingginya di Arsenal.
"Apa yang dilakukan oleh Aubameyang sangat luar biasa. Saya sempat meragukannya sebelum menjadi pelatih di sini, tetapi dia sudah menunjukkan komitmennya. Saya ingin dia menunjukkan itu lewat permainannya," kata Arteta dilansir Sky Sports.
"Aubameyang adalah pemain terpenting kami, impak yang dia berikan tak perlu diragukan lagi. Kami akan berusaha meyakinkannya untuk bertahan di Arsenal," tuturnya.
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, usai mencetak gol ke gawang Everton. Foto: REUTERS/David Klein
Kondisi Arsenal yang terseok-seok musim ini memang sempat bikin masa depan Aubameyang jadi perbincangan. Dikabarkan bahwa Barcelona hingga Inter Milan mengincar jasa mantan pemain Borussia Dortmund itu.
ADVERTISEMENT
Kemenangan atas Everton tak membuat posisi Arsenal beranjak dari papan tengah klasemen. 'Meriam London' ada di peringkat kesembilan dengan koleksi 37 poin, berjarak empat angka dari Manchester United yang ada di peringkat kelima.
Namun, Arteta optimistis kondisi Arsenal yang mulai membaik dengan signifikan bakal membuat Aubameyang semakin kerasan dan akhirnya bertahan di Emirates Stadium.
"Kami berharap bisa meyakinkan dia. Bukan hanya lewat kemenangan, tetapi kami berusaha membuatnya menikmati setiap waktu di lapangan. Dia banyak menelan kekecewaan beberapa tahun terakhir karena dia punya ekspektasi besar," jelas Arteta.
"Dia ingin bermain di tim besar, di turnamen besar, dan berada di sana dengan pemain terbaik di dunia. Kami berusaha untuk mendukungnya soal itu dan hal ini menjadi tantangan buat kami," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule-nya di SSCornerID.
Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten