Arsenal Kudu Siap, Aubameyang Bisa Dobrak Rekor Gaji Pemain Liga Inggris

3 Agustus 2020 15:20 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengangkat Piala FA usai mengalahkan Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Adam Davy/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengangkat Piala FA usai mengalahkan Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Adam Davy/REUTERS
ADVERTISEMENT
Arsenal masih belum menyerah untuk memperpanjang kontrak Pierre-Emerick Aubameyang. Sebisa mungkin, The Gunners tak akan membiarkan bomber utama mereka itu pergi begitu saja.
ADVERTISEMENT
Aubameyang bisa saja meninggalkan Stadion Emirates dengan gratis pada akhir Juni 2021. Makanya, Arsenal harus segera memperbarui kontraknya, menaikkan gajinya, jika tak mau hal itu terjadi.
Sekarang masalahnya, penyerang Timnas Gabon itu minta gaji berapa, sih? Tentu, itu masih jadi misteri.
Namun, Perry Groves, eks penyerang Arsenal, menyarankan agar Arsenal sudi memenuhi berapa pun gaji yang dia minta. Sekalipun, mungkin itu kelewat fantastis dan terdengar tak masuk akal.
Berkat Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal jadi juara Piala FA 2019/20. Foto: Adam Davy/REUTERS
"Sebagai fan Arsenal, saya tak peduli dan tahu kami berada dalam masa keuangan yang sulit. Jika mereka bilang Aubameyang hendak digaji 400.000 atau 500.000 pounds per pekan, itu sama sekali tak masalah bagi saya karena beberapa pemain menjaminnya," katanya kepada talkSPORT.
"Beberapa pemain berhak atas itu (gaji fantastis) dan dia pantas karena berkontribusi. Fans melihat beberapa pemain digaji tinggi dan tak berkontribusi dan tak terlihat seperti mereka peduli," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Wow, 500.000 pounds per pekan? Ketahuilah, itu senilai dengan sekitar Rp 9,5 miliar per pekan.
Saat ini, tidak ada pemain klub Liga Inggris yang digaji sebegitu besar. Jika memang Arsenal mengabulkan gaji sebesar itu, Aubameyang akan memecahkan rekor gaji tertinggi di Liga Inggris.

Siapa pemain Liga Inggris dengan bayaran termahal saat ini?

That look... Foto: Andy Rain/Pool via REUTERS
Asal tahu saja, kini pemain dengan bayaran termahal per pekan di Liga Inggris adalah David De Gea. Menurut Spotrac, kiper asal Spanyol itu menerima gaji 375.000 pounds (Rp 7,1 miliar) per pekan.
Makanya, jangan heran jika dia dikritik keras lantaran membikin sejumlah blunder saat membela Manchester United (MU). Sebab, The Red Devils sudah bersedia bayar mahal.
Khusus di kubu Arsenal sendiri, pemain dengan gaji tertinggi saat ini adalah Mesut Oezil. Aslinya, dia digaji 350.000 pounds (Rp 6,7 miliar) per pekan, tetapi wabah corona memaksanya hanya menerima 268.750 pounds (Rp 5,1 miliar) per pekan.
ADVERTISEMENT
Kini, Aubameyang diupahi Arsenal sebesar 157.500 pounds (Rp 3,02 miliar) per pekan (sudah termasuk pemotongan gaji akibat dampak pandemi corona). Andai memang kapten tim berusia 31 tahun itu meminta gaji kelewat fantastis, sanggup dan sudikah Arsenal mengabulkannya?
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.