Arsenal

Arsenal Dukung Premier League Musim Ini Dilanjutkan

4 April 2020 11:45 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Trofi Premier League. Foto: Ben STANSALL / POOL / AFP
ADVERTISEMENT

Tak seperti dua penggawa Manchester City, Kevin de Bruyne dan Kyle Walker, Arsenal justru sangat mendukung jalannya Premier League 2019/20 kembali dilanjutkan dan dirampungkan.

ADVERTISEMENT

Pernyataan ini disuarakan The Gunners bukan sebagai bentuk dukungan agar Liverpool jadi kampiun, kok. Arsenal ingin Premier League musim ini diselesaikan untuk menjaga mutu kompetisi.

Namun, kubu Arsenal mafhum bahwa keputusan melanjutkan jalannya kompetisi harus didasarkan pada keselamatan semua pihak karena wabah virus corona yang belum menunjukkan tanda-tanda bakal mereda.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Para pemain Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette ke gawang West Ham United. Foto: REUTERS/David Klein

"Kami mendukung penuh tujuan untuk melanjutkan semua pertandingan liga dan kompetisi domestik yang tersisa pada musim 2019/20 untuk menjaga integritas setiap kompetisi," tulis pernyataan resmi Arsenal.

"Kami juga sepenuhnya setuju dengan prinsip bahwa setiap tindakan kembali hanya akan berlangsung dengan dukungan penuh dari pemerintah dan ketika otoritas medis menyatakan sudah memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan," lanjut pernyataan itu.

Dukungan Arsenal ini muncul setelah klub-klub Premier League melakukan video conference pada Jumat (3/4/2020). Di pertemuan itu mereka bersepakat untuk kembali menunda jalannya kompetisi sampai batas waktu yang tak ditentukan.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Para pemain Arsenal merayakan hasil imbang dengan Chelsea. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

Premier League 2019/20 sebelumnya ditangguhkan hingga 30 April. Namun, kondisi imbas wabah virus corona nyatanya belum membaik. Menurut data worldmeters.info hingga Sabtu (4/4/) pagi WIB, sudah ada 38.168 kasus positif COVID-19 di Britania Raya.

ADVERTISEMENT

"Tanggal dimulainya kembali kompetisi sedang dalam tinjauan konstan sebagai dampak pandemi COVID-19 yang terus berkembang. Kami terus bekerja sama dengan semua pemangku kebijakan di situasi yang sangat menantang ini," tutup pernyataan Arsenal.

***

kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!

Ini adalah rumah dan tempat berinteraksi para fans Liga Inggris di kumparan. Jangan lupa subscribe agar dapat update informasi terbaru soal jadwal dan ulasan serta peluang memenangkan tiket gratis nonton Premier League langsung di Inggris.