Solskjaer, Martial

Anthony Martial Diragukan Tampil di Laga Everton vs Manchester United

28 Februari 2020 15:50 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Aksi Martial dalam laga melawan Tranmere. Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers
ADVERTISEMENT

Manchester United akan bertandang ke markas Everton pada Minggu (1/3/2020) untuk melakoni pertandingan pekan ke-28 Premier League 2019/20. Namun, Anthony Martial diragukan bisa tampil di laga tersebut.

ADVERTISEMENT

Martial absen ketika United menang 5-0 atas Club Brugge di Liga Europa. Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan bahwa Martial tak bermain karena mengalami cedera ringan saat latihan sebelum pertandingan itu.

"Dia [Martial] merasa tidak fit saat latihan sebelum laga. Dia menyelesaikan latihan lebih cepat akibat cedera. Semoga cederanya tidak parah," kata Solskjaer kepada MUTV.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Martial menjabat tangan Solskjaer usai ditarik keluar. Foto: Reuters/Phil Noble

Pelatih asal Norwegia itu menambahkan bahwa Martial mengalami masalah di otot paha dan telah mendapat perawatan serta melakukan uji kebugaran. Namun, Solskjaer belum mengetahui apakah Martial bisa tampil saat United bermain di Goodison Park.

Martial sebenarnya sedang on fire. Dalam tiga pertandingan berturut-turut dia mencetak gol untuk The Red Devils. Ia bahkan bisa turut menyumbang gol saat United ditahan di kandang Brugge pada laga leg pertama.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Gol Anthony Martial tak cukup bawa Manchester United menang atas Club Brugge. Foto: REUTERS/Francois Lenoir

Di sisi lain, absennya Martial jadi berkah buat Odion Ighalo. Penyerang yang United pinjam dari Shanghai Shenhua itu jadi starter untuk pertama kalinya di laga United vs Brugge karena Martial absen.

ADVERTISEMENT

Ighalo tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Di laga tersebut dia mencetak gol pertamanya untuk United. Gol itu ia persembahkan untuk mendiang kakaknya.

Dengan begini, setidaknya Solskjaer tak perlu pusing-pusing amat kalau Martial mesti absen. Namun, tetap saja ini bukan kabar yang benar-benar positif buat Martial, yang bisa-bisa posisinya malah tergeser oleh Ighalo.

===

Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.

Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule-nya di SSCornerID.

Ini adalah rumah dan tempat berinteraksi para fans Liga Inggris di kumparan. Jangan lupa subscribe agar dapat update informasi terbaru soal jadwal dan ulasan serta peluang memenangkan tiket gratis nonton Premier League langsung di Inggris.