Antara Lionel Messi dan Para Pemain City di Piala Dunia

9 Juni 2018 8:50 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penggawa Manchester City merayakan gol. (Foto: REUTERS/David Klein)
zoom-in-whitePerbesar
Penggawa Manchester City merayakan gol. (Foto: REUTERS/David Klein)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Manchester City adalah klub yang fantastis. Bukan hanya karena raihan mereka di Premier League musim 2017/18, melainkan juga karena sumbangsih mereka untuk ajang Piala Dunia 2018. Lionel Messi pun mewaspadai para pemain City di Piala Dunia 2018 nanti.
ADVERTISEMENT
Tinggal dalam hitungan hari, ajang akbar yang mempertemukan beragam Tim Nasional (Timnas) dari seluruh penjuru dunia selama empat tahun sekali akan kembali dihelat. Ajang tersebut adalah ajang Piala Dunia 2018, yang kali ini diadakan di Rusia.
Digelar sejak pertengahan Juni sampai pertengahan Juli nanti, ajang ini menjanjikan laga-laga yang diprediksi akan berlangsung panas, Maklum, selain berisikan negara-negara dengan tradisi sepak bola kuat macam Inggris, Spanyol, Jerman, Brasil, maupun Argentina, ajang ini juga berisikan tim debutan dan tim dengan pemain bintang yang bertebaran di liga-liga top Eropa.
Menilik para pemain yang tampil di ajang Piala Dunia 2018 kelak, ada sebuah data menarik yang muncul. Dilansir ESPNFC, ternyata ada satu klub dari Eropa yang menyumbang pemain paling banyak di ajang Piala Dunia 2018. Tim itu adalah Manchester City. Total, akan ada sebanyak 16 pemain City yang berlaga di Piala Dunia kelak.
ADVERTISEMENT
Jumlah ini bahkan mengungguli tim juara Liga Champions 2017/2018, Real Madrid, yang menyumbang pemain di ajang Piala Dunia kelak. City juga unggul atas Barcelona dan Paris Saint-Germain yang masing-masing menyumbang 14 dan 12 pemain di ajang Piala Dunia nanti.
Moncernya penampilan para pemain Manchester City di musim 2017/2018 ini tak lepas dari tangan dingin Pep Guardiola. Di bawah asuhan Pep, para pemain City berevolusi sedemikian rupa, menjadi pemain dengan kemampuan teknik yang ciamik, disertai dengan kecerdasan taktik yang mumpuni.
Maka, dengan kemampuan mereka yang apik, para pemain City tak lepas dari radar para pemain bintang lain yang akan tampil di ajang Piala Dunia 2018, termasuk Lionel Messi. Pemain Tim Nasional (Timnas) Argentina tersebut sudah mendata siapa-siapa saja pemain berbahaya di ajang Piala Dunia nanti, yang dua di antaranya merupakan pemain Manchester City.
ADVERTISEMENT
"Brasil memiliki Neymar dan Philippe (Coutinho). Spanyol punya Andres Iniesta dan (David) Silva. Jerman tidak punya pemain bintang, tapi tim mereka sangatlah solid sebagai satu kesatuan," ujar Messi, dilansir Manchester Evening News.
"Belgia punya (Eden) Hazard dan (Kevin) De Bruyne. Prancis memiliki (Antoine) Griezmann dan (Kylian) Mbappe. Turnamen ini penuh dengan pemain-pemain berkualitas," tambahnya.
Manchester City sebenarnya bisa saja menyumbangkan lebih banyak pemain untuk Piala Dunia 2018 nanti. Namun, ada satu nama dari City yang tidak dibawa oleh Tim Nasional-nya ke ajang Piala Dunia 2018. Dia adalah Leroy Sane. Perihal tidak dibawanya Sane ini, Kevin De Bruyne, rekan setimnya di klub, ikut berbicara.
"Bagi saya, dia (Sane) adalah pemain muda terbaik di dunia. Dari ucapan saya ini, Anda bisa melihat bagaimana penilaian saya terhadap dirinya. Pada akhirnya, saya tidak tahu apa yang terjadi di Jerman. Mungkin ada sesuatu yang terjadi di antara mereka (Sane dan pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew). Kita tidak pernah tahu," ucap De Bruyne.
ADVERTISEMENT
Pada akhirnya, City tetap patut berbangga. Setidaknya, mereka punya sumbangsih besar terhadap Piala Dunia 2018. Akan sangat menarik memerhatikan David Silva dan Kevin De Bruyne, yang saling bantu di klub, akan saling sikut di Piala Dunia.
Selain itu, ada juga satu hal menarik yang patut diperhatikan. Menarik untuk melihat bagaimana Raheem Sterling, Kyle Walker, dan John Stones menerapkan apa yang mereka pelajari bersama Pep di City ke tubuh Timnas Inggris.