Ancelotti Nilai Napoli Pantas Kalah dari Empoli

4 April 2019 16:42 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Bek Empoli, Marko Pajac (kiri), berduel dengan pemain Napoli, Kevin Malcuit. Foto: AFP/Miguel Medina
zoom-in-whitePerbesar
Bek Empoli, Marko Pajac (kiri), berduel dengan pemain Napoli, Kevin Malcuit. Foto: AFP/Miguel Medina
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Secara mengejutkan, Napoli menelan kekalahan 1-2 saat bertandang ke markas Empoli, Stadio Carlo Castellani, pada giornata ke-30 Serie A, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB. Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, seusai laga menyatakan bahwa timnya pantas kalah dari tuan rumah.
ADVERTISEMENT
Kekalahan dari Empoli ini membuat Napoli semakin tertinggal saja dari Juventus. Karena pada hari sebelumnya 'Si Nyonya Tua' sukses mengalahkan Cagliari, Napoli kini tertinggal 18 poin dari sang pemuncak klasemen. Juventus pun kini hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk memastikan Scudetto kedelapan secara beruntun.
"Kepala dan kaki kami tidak terlihat hari ini. Kami tampil buruk sejak awal sampai akhir laga dan pantas menerima kekalahan. Sekarang kami harus menyingsingkan lengan baju untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya," kata Ancelotti, dilansir Football Italia.
"Kekalahan ini tidak ada hubungannya dengan kondisi psikis. Kami cuma tidak menghormati rencana yang sudah disusun. Kami bermain dengan ceroboh dan Empoli mendapat keuntungan dari sana. Ini bukan cuma problem di pertahanan. Secara keseluruhan, semua pemain tampil buruk," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Napoli tertinggal pada menit ke-28 setelah bola sepakan Diego Farias membentur tangan Piotr Zielinksi, berbelok arah, dan masuk ke gawang tanpa bisa dihalau kiper Alex Meret. Sebelum turun minum, Zielinski menyamakan kedudukan lewat tendangan spektakuler dari luar kotak penalti. Namun, pada awal babak kedua, bek Giovanni Di Lorenzo sukses menanduk sepak pojok Ismael Bennacer untuk memastikan kemenangan Empoli.
Ancelotti saat mendampingi Napoli berlaga di markas Empoli, Stadio Carlo Castellani. Foto: AFP/Miguel Medina
Secara umum, Napoli begitu dominan dalam penguasaan bola dengan persentase 63 persen. Namun, Empoli tidak mau menyerah begitu saja.
Dengan penguasaan bola yang minim, Azzurri mampu melancarkan serangan-serangan berbahaya dalam jumlah yang lebih banyak. Total, Empoli mampu melepaskan 15 tembakan (7 tepat sasaran), sementara Napoli mencatatkan 14 (5 tepat sasaran). Empoli bahkan bisa mencetak gol lebih banyak lagi seandainya Meret tidak tampil cemerlang dengan membuat 5 penyelamatan, salah satunya dengan menahan sepakan jarak dekat kapten tuan rumah, Francesco Caputo.
ADVERTISEMENT
Atas kemenangan ini, Empoli pun kini untuk sementara berhasil keluar dari zona degradasi. Dengan 28 poin, mereka unggul satu angka atas Bologna. Kendati begitu, semua masih bisa berubah karena Bologna sendiri baru akan berlaga pada Jumat (5/4) dini hari WIB menghadapi Atalanta.