AC Milan Libas Juventus, Ibrahimovic Balas Kekalahan dari Ronaldo 7 Tahun Silam

8 Juli 2020 16:26 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, menertawai pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol penalti di laga Serie A. Foto: MIGUEL MEDINA/AFP
zoom-in-whitePerbesar
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, menertawai pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol penalti di laga Serie A. Foto: MIGUEL MEDINA/AFP
ADVERTISEMENT
Sebetulnya, hasil akhir laga AC Milan vs Juventus, Rabu (8/7) dini hari WIB, ini bisa diartikan sebagai momen pembalasan Zlatan Ibrahimovic terhadap Cristiano Ronaldo. Entah, mereka berdua menyadarinya atau tidak.
ADVERTISEMENT
Mari memutar ingatan ke masa tujuh tahun silam. Kala itu, Swedia dan Portugal menjadi salah dua negara yang berkesempatan lolos ke Piala Dunia 2014 via babak kualifikasi fase kedua zona UEFA.
Ndilalah, dua negara itu diharuskan saling beradu, yang itu berarti salah satu dari Portugal dan Swedia tak akan mendapat tiket ke Brasil. Artinya juga, publik tak akan melihat antara Ronaldo atau Ibrahimovic di Piala Dunia 2014.
Dua negara itu dijadwalkan berlaga pada November 2013. Pertemuan pertama dihelat di Estadio da Luz, Lisbon. Bagaimana hasilnya?
Portugal berjaya di hadapan puluhan ribu pendukung mereka. Dalam laga 15 November 2013 tersebut, A Selecao menang 1-0 berkat gol Ronaldo.
Kemenangan tipis yang tetap membuat Portugal ketar-ketir. Sebab, empat hari setelahnya, skuat Paulo Bento harus terbang ke Solna untuk meladeni timnas berjuluk Blagult yang dilatih Erik Hamren itu di Friends Arena.
ADVERTISEMENT
Hasilnya? Well, laga ini benar-benar menjadi ajang Ronaldo dan Ibrahimovic untuk saling unjuk kebolehan.
Akhirnya, Timnas Portugal-nyalah yang keluar sebagai pemenang. Ronaldo mencetak hattrick, sedangkan Ibrahimovic cuma mendapat brace. Timnas Swedia hanya berperan sebagai penonton di gelaran Piala Dunia 2014.
Tujuh tahun berselang, di San Siro, Ibrahimovic menebus kekalahannya atas Ronaldo. Ada momen keduanya saling berbagi tawa di lapangan, tetapi Ibrakadabra-lah yang tertawa hingga akhir laga, sedangkan si putra Madeira menekuk muka.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.