5 Pemain MU yang Tampil Jelek saat Gagal Bungkam Leicester City di Liga Inggris

3 April 2022 7:14 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Manchester United Fred beraksi dengan pemain Leicester City Youri Tielemans di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (2/4/2022). Foto: Russell Cheyne/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Manchester United Fred beraksi dengan pemain Leicester City Youri Tielemans di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (2/4/2022). Foto: Russell Cheyne/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Manchester United (MU) lagi-lagi mendapat hasil buruk. Kali ini, mereka ditahan 1-1 oleh Leicester City di laga pekan ke-31 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (2/4), di Old Trafford.
ADVERTISEMENT
Bermain di hadapan pendukung sendiri, pasukan Ralf Rangnick tak mampu memetik kemenangan. The Foxes bahkan unggul duluan via Kelechi Iheanacho (63') sebelum gol Fred (66') membuat papan skor berimbang.
Lantas, siapa saja penggawa 'Setan Merah' yang jadi biang kerok hasil buruk ini? Berikut nama-namanya, data dikutip dari Sofascore.

5. David de Gea

Pemain Manchester United David de Gea saat melawan Manchester City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Foto: Carl Recine/Reuters
Tim tamu cukup mengimbangi MU dengan sama-sama menebar 11 upaya tembakan. Meski hanya 3 yang tepat sasaran, David de Gea tampil kurang apik dengan membiarkan salah satunya berbuah gol.
Kiper asal Spanyol itu juga cuma mampu mengalirkan 2 umpan jauh akurat dari 8 upaya. Berkat penampilannya yang biasa saja di bawah mistar gawang, de Gea diganjar rating 6,7.
ADVERTISEMENT

4. Jadon Sancho

Selebrasi pemain Manchester United Jadon Sancho saat melawan Manchester City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Foto: Carl Recine/Reuters
Dipercaya sebagai starter, Jadon Sancho yang mengisi sisi kiri penyerangan tampil kurang cemerlang. Aksinya biasa saja dan tak cukup memuaskan Ralf Rangnick.
Ia hanya bisa membuat 1 dribel sukses, 1 tembakan off target, dan 2 umpan kunci. Sisanya, ia payah berduel dengan hanya menang 1 dari 3 duel darat. Sancho bahkan mencatat blunder yang membuat lawan bisa melepas tembakan dan ia kehilangan 13 penguasaan bola selama 90 menit.

3. Alex Telles

Pemain Manchester United Alex Telles berebut bola dengan pemain Atletico Madrid Marcos Llorente pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di ld Trafford, Manchester, Inggris. Foto: Phil Noble/REUTERS
Alex Telles bukan starter di laga ini. Ia baru masuk di awal babak kedua menggantikan Luke Shaw yang diganjar kartu kuning cepat pada menit ke-5.
Meski mendapat kesempatan 45 menit di lapangan, Telles gagal unjuk gigi. Saat menyerang, ia tak mampu menebar tembakan dan membuat dribel sukses. Hanya ada 1 umpan kunci yang dibuat olehnya. Ketika bertahan, Telles hanya bisa mencatat 1 intersep, 1 tekel sukses, dan menang 3 dari 6 duel. Sisanya, ia kehilangan 13 penguasaan bola.
ADVERTISEMENT

2. Paul Pogba

Pemain Manchester United Paul Pogba beraksi dengan pemain Leicester City Nampalys Mendy dan Timothy Castagne di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (2/4/2022). Foto: Russell Cheyne/REUTERS
Dipercaya sebagai starter, Paul Pogba tampil biasa saja di lini tengah 'Setan Merah'. Catatannya saat menyerang adalah 1 tembakan dan 3 umpan jauh akurat.
Ketika bertahan, Pogba hanya membukukan 1 sapuan, 1 intersep, dan menang 2 dari 8 duel. Ia juga kehilangan 11 penguasaan bola sebelum diganti dengan Nemanja Matic di menit 75.

1. Anthony Elanga

Pemain Manchester City Joao Cancelo duel dengan pemain Manchester United Anthony Elanga pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Foto: Craig Brough/Reuters
Anthony Elanga menjadi pemain terburuk MU di laga ini dengan rating 6,5. Ia bermain sebagai starter dan mengisi pos winger kanan. Namun, hanya ada 1 dribel sukses dari 3 upaya, 1 tembakan diblok, dan nihil umpan akurat saat ia menyerang.
Sisanya, Elanga mencatat 6 kemenangan dari 10 duel dan kehilangan 16 penguasaan bola. Lebih parahnya, ia menggagalkan peluang emas Marcus Rashford di injury time dengan melakukan tekel yang berujung offside dan Rashford terjatuh.
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT