5 Pemain Gaek yang Akan Tetap Bersinar di Euro 2020, Ada Pemain Favoritmu?

2 Juni 2021 11:26 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Trofi Piala Eropa siap diperebutkan di Euro 2020. Foto: AFP/Attila Kisnebedek
zoom-in-whitePerbesar
Trofi Piala Eropa siap diperebutkan di Euro 2020. Foto: AFP/Attila Kisnebedek
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Euro 2020 akan dihelat dalam beberapa hari ke depan. 24 tim akan ambil bagian dan 51 pertandingan akan diselenggarakan pada 11 Juni hingga 11 Juli mendatang.
ADVERTISEMENT
Portugal hadir dalam turnamen ini dengan status juara bertahan setelah aksi memukau Cristiano Ronaldo cs mengalahkan Prancis di Euro 2016 silam.
Beberapa negara partisipan juga telah mengumumkan para penggawa yang akan bersaing di pentas sepak bola terbesar Eropa empat tahunan tersebut.
Selebrasi pemain timnas Hungaria usai mencetak gol ke gawang timnas Islandia pada pertandingan Final Playoff Euro 2020 di Puskas Arena, Budapest, Hongaria. Foto: Bernadett Szabo/REUTERS
Beberapa nama bintang akan ambil bagian, termasuk para pemain muda yang namanya santer disebut-sebut sebagai masa depan sepak bola.
Kendati demikian, panggung Euro 2020 bukan hanya milik para pemain muda melainkan juga pemain senior yang telah memasuki tahun-tahun akhir mereka berkarier di lapangan hijau.
Berikut ini 5 pemain di atas usia 30 tahun yang akan tetap bersinar di Euro 2020.

Manuel Neuer

Manuel Neuer pada laga final Liga Champions 2019/2020. Foto: Reuters/Pool
Manuel Neuer mungkin berusia 35 tahun, tetapi dia telah membuktikan dalam dua musim terakhir bahwa dirinya lebih dari cukup untuk terus merumput.
ADVERTISEMENT
Pemain Timnas Jerman ini adalah salah satu penjaga gawang terhebat dalam sejarah sepak bola. Ia telah memenangi banyak trofi juara bersama Bayern Muenchen dan berhasil meraih juara Piala Dunia 2014.
Jerman akan berada di Grup F dengan Prancis, Hungaria, dan Portugal. Dengan begitu, Neuer harus bekerja keras menahan gempuran penyerang terbaik dunia seperti Ronaldo dan Kylian Mbappe untuk memimpin timnya terus melaju.

Luka Modric

Modric, bintang Kroasia. Foto: REUTERS/Carlos Barria
Luka Modric memenangi Golden Ball pada Piala Dunia 2018. Gelandang legendaris ini juga meraih Ballon d'Or 2018 dan mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa kala ia terus memberikan trofi untuk klub dan negaranya.
Kroasia berada di Grup D bersama Inggris, Republik Ceko, dan Skotlandia. Modric cs memiliki peluang yang besar untuk lolos dari fase grup.
ADVERTISEMENT
Pelatih Zlatko Dalic akan mengandalkan kekuatan lini tengahnya untuk mendapatkan hasil maksimal di mana Modric akan ditemani Ivan Rakitic, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic.
Modric kini berusia 35 tahun. Bisa jadi, turnamen ini adalah terakhir kalinya untuk membela negara. Belum dipastikan ia kan bermain di Piala Dunia 2022 mendatang.

Robert Lewandowski

Pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski merayakan usai mencetak gol ketiga mereka saat melawan Schalke 04 di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman (18/9). Foto: Michael Dalder/REUTERS
Robert Lewandowski baru saja memecahkan rekor Gerd Mueller untuk cetakan gol terbanyak dalam satu musim di Bundesliga kala ia mengoleksi 41 gol untuk Bayern Muenchen di musim 2020/21.
Pemain berusia 32 tahun itu tidak diragukan lagi adalah bintang yang dimiliki Timnas Polandia. Ia juga memiliki pemain pendukung dengan Arkadiusz Milik di belakangnya.
Polandia bersarang di Grup E dengan SLovakia, Spanyol, dan Swedia. Grup yang berat, namun mereka bisa jadi kekuatan yang harus diperhitungkan jika Lewandowski tetap melanjutkan performa apiknya.
ADVERTISEMENT

Karim Benzema

Karim Benzema berjersi Timnas Prancis. Foto: Getty Images
Hadirnya Karim Benzema ke dalam skuad Prancis memberikan kejutan bagi para penggemar sepak bola. Les Bleus kembali difavoritkan menjadi juara turnamen karena pemanggilannya.
Striker Real Madrid telah menjadi salah satu penyerang paling konsisten di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Ia akan dipasangkan dengan Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann di lini serang.
Benzema mungkin sudah berusia 33 tahun, tetapi ia merupakan salah satu penyerang paling komplit yang ada saat ini.

Cristiano Ronaldo

Selebrasi pemain timnas Portugal Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang timnas Luksemburg pada pertandingan kualifikasi piala dunia zona eropa di Stade Josy Barthel, Luksemburg. Foto: Pascal Rossignol/REUTERS
Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol internasional tertinggi yang masih aktif dengan hanya terpaut tujuh gol untuk memecahkan rekor 109 gol milik legenda Iran, Ali Daei.
Ronaldo, bagaimanapun, tidak diragukan lagi akan menjadi daya tarik di tim. Selain itu, pemain-pemain yang bersinar di Liga Inggris seperti Ruben Dias, Joao Cancelo, Bruno Fernandes, dan Diogo Jota juga ada dalam skuad.
ADVERTISEMENT
Bisa dibilang, Portugal memiliki susunan pemain yang lebih kuat dari daftar pemain mereka yang berhasil membawa pulang gelar juara Euro 2016.
Dengan begitu, Ronaldo yang berusia 36 tahun tentu akan terus menunjukkan ketajamannya untuk meraih hasil maksimal.
****
ADVERTISEMENT