5 Pemain Arsenal dengan Rating Tertinggi saat Libas Aston Villa

23 Oktober 2021 8:56 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan mencetak gol kedua mereka dengan Alexandre Lacazette saat hadapi Aston Villa di Stadion Emirates, London, Inggris, Jumat (22/10). Foto: Action Images via Reuters/Paul Childs
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan mencetak gol kedua mereka dengan Alexandre Lacazette saat hadapi Aston Villa di Stadion Emirates, London, Inggris, Jumat (22/10). Foto: Action Images via Reuters/Paul Childs
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Arsenal membuka pekan kesembilan Liga Inggris dengan kemenangan. The Gunners sukses melibas Aston Villa 3-1 di Emirates Stadium pada Sabtu (23/10) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Gol Arsenal pada laga ini dicetak oleh Thomas Partey (23'), Pierre-Emerick Aubameyang (45+6'), dan Emile Smith Rowe (56'). Aston Villa hanya bisa membalas satu gol via Jacob Ramsey di menit 82.
Lantas, siapa saja anak asuh Mikel Arteta yang berhak mendapat rating tinggi berkat penampilan apiknya? Simak rangkuman namanya di sini, dikutip dari Whoscored.

Emile Smith Rowe

Emile Smith-Rowe mencetak gol kedua untuk Arsenal di laga vs Qarabag FK. Foto: REUTERS/David Mdzinarishvili
Emile Smith Rowe menjadi pemain Arsenal dengan rating tertinggi saat mengalahkan Aston Villa dini hari tadi. Ia sukses membuat satu gol dan assist dalam kemenangan 3-1 itu.
Berkat penampilan ciamiknya, Whoscored menobatkannya sebagai man of the match pada laga itu. Smith Rowe diganjar rating sebesar 9,14.

Thomas Partey

Pemain Arsenal Thomas Partey berebut bola dengan pemain Crystal Palace Christian Benteke pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris. Foto: Hannah McKay/REUTERS
Partey mencetak satu gol pada laga ini. Selain satu gol, dirinya juga turut menebar ancaman ke gawang Aston Villa dengan tiga upaya tembakan.
ADVERTISEMENT
Ia juga kokoh menjaga kedalaman lini tengah Arsenal. Partey tak segan membuat tiga pelanggaran untuk menghentikan serangan lawan. Ia juga membuat tiga tekel dan dua sapuan.
Whoscored memberi Partey rating 7,96.

Pierre-Emerick Aubameyang

Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan setelah Thomas Partey mencetak gol pertama mereka di Stadion Emirates, London, Inggris, Jumat (22/10). Foto: Action Images via Reuters/Paul Childs
Aubameyang juga membuat satu gol dan assist pada laga ini. Ia juga menjadi pemain Arsenal yang paling sering menebar ancaman dengan total 5 upaya tembakan dan 3 di antaranya on target.
Selain itu, pemain asal Gabon ini juga mencatat dua umpan kunci sepanjang pertandingan.
Whoscored memberi Aubameyang rating 7,43.

Alexandre Lacazette

Selebrasi pemain Arsenal Alexandre Lacazette usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris. Foto: Hannah McKay/REUTERS
Lacazette memang tak mencetak gol pada laga ini. Namun, pemain Aston Villa harus melanggarnya dan berbuah tendangan penalti yang akhirnya berbuah gol Aubameyang.
Meski hanya bermain 67 menit, penyerang asal Prancis ini sukses membukukan dua umpan kunci.
ADVERTISEMENT
Whoscored memberi Lacazette rating 7,04.

Nuno Tavares

Pemain Arsenal Nuno Tavares berebut bola dengan pemain West Bromwich Albion pada pertandingan Piala Carabao di The Hawthorns, West Bromwich, Inggris. Foto: Andrew Boyers/REUTERS
Diturunkan sebagai bek kiri pada pertandingan ini, Nuno Tavares sama baiknya saat bertahan atau membantu pertahanan. Saat menyerang, ia bahkan bisa menebar tiga upaya tembakan.
Saat menjaga pertahanan, Nuno Tavares membukukan 3 sapuan dan 2 tekel. Ia juga bisa memberi dua operan dan satu umpan jauh sukses.
Whoscored memberi Nuno Tavares rating 6,99.
***
Ikuti survei kumparan Bola & Sport dan menangi e-voucher senilai total Rp 3 juta. Isi surveinya sekarang di kum.pr/surveibolasport.