4 Sosok yang Dukung Messi Raih Ballon d'Or 2021, Ada Eks Pemain Real Madrid

9 Oktober 2021 16:34 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Barcelona Lionel Messi dengan enam trofi Ballon d'Or-nya pada 2 Desember 2019. Foto: Christian Hartmann/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Barcelona Lionel Messi dengan enam trofi Ballon d'Or-nya pada 2 Desember 2019. Foto: Christian Hartmann/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
France Football telah merilis 30 nominasi peraih Ballon d’Or 2021. Dalam daftar tersebut terdapat sosok megabintang asal Argentina, yakni Lionel Messi. La Pulga masuk ke dalam daftar tersebut, tak terlepas dari kesuksesannya di 2021.
ADVERTISEMENT
Messi berhasil membawa Argentina menjadi juara Copa America 2021. Sementara itu, untuk di level klub, Messi berhasil membawa Barcelona merengkuh trofi Copa del Rey. Pemain 34 tahun ini juga miliki prestasi individu yang gemilang, yakni top skorer Liga Spanyol dengan 30 gol.
Menyusul itu, Messi berpeluang besar untuk membawa pulang penghargaan Ballon d’Or ketujuhnya tahun ini. Dukungan pun telah mengalir kepada pemain yang kini merumput bersama Paris Saint-Germain.
Lantas, siapa sajakah sosok yang menjagokan Messi menjadi jawara Ballon d’Or 2021? Berikut ini daftarnya menurut Sportskeeda.

1. Antonio Cassano

Antonio Cassano melakukan selebrasi ketika menjadi penyerang Real Madrid. Foto: AFP PHOTO/PHILIPPE DESMAZES
Pada daftar pertama terdapat mantan striker Real Madrid berkebangsaan Italia, yakni Antonio Cassano. Pria 39 tahun ini jagokan Lionel Messi untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini ketimbang gelandang Italia, Jorginho yang memiliki peluang lebih besar yang telah memenangkan Euro 2020 dan Liga Champions 2021.
ADVERTISEMENT
Cassano juga mengeklaim bahwa gelandang Chelsea dan Italia tersebut juga setuju dengan pendapatnya
"Ingat ketika saya mengatakan jurnalis mana pun yang memilih Jorginho sebagai Ballon d'Or lisensinya harusnya dicabut?,” ujar Cassano dikutip melalui Sportskeeda.
"Ketika saya berada di Formentera bersama keluarga saya dan ketika saya duduk, saya merasakan sentuhan. 'Antonio, kamu hebat!' kata suara itu. Saya berbalik untuk bertanya siapa dia, dia melepas kacamata dan topengnya, dan itu Jorginho!”
"Saya mengatakan kepadanya, Jorgi, dapatkah Anda memercayai jika mereka harus memberi Anda Ballon d'Or dan bukan kepada Messi? Dia menjawab bahwa dia sangat setuju dengan saya, Messi harus selalu memenangkannya," tandasnya.

2. Gary Lineker

Gary Lineker. Foto: LEON NEAL / AFP
Selanjutnya terdapat eks penggawa Barcelona yang kini aktif sebagai pundit, yakni Gary Lineker. Pria asal Inggris ini mendukung Messi untuk membawa pulang trofi Ballon d’Or 2021, tak terlepas dari prestasinya membawa Argentina merengkuh juara Copa America 2021.
ADVERTISEMENT
“Akan sulit untuk mengalahkan Messi. Dia menjalani paruh pertama musim [2021] yang luar biasa dan kemudian dia memenangkan Copa America bersama Argentina,” ucap Lineker dikutip melalui Sportskeeda.

3. Ronald Koeman

Ronald Koeman buka peluang latih Barcelona. Foto: AFP/Gabriel Bouys
Ronald Koeman adalah mantan pelatih Messi ketika masih berseragam Barcelona. Pria asal Belanda tersebut tahu betul dengan kualitas yang dimiliki La Pulga. Menurut Koeman, pencapaian Messi dengan membawa Argentina merengkuh Copa America 2021 telah mengantarkan Messi di daftar favorit untuk memenangkan Ballon d’Or.
“Dia sangat penting. Untuk apa yang dia bawa ke tim, dia adalah kapten dan contoh. Penciptaan golnya sangat brilian meskipun awal yang sulit. Dia telah menunjukkan bahwa dia adalah yang terbaik di dunia,” beber Koeman dikutip melalui Sportskeeda.
ADVERTISEMENT
"Saya tahu betapa dia sangat ingin memenangkan Copa America dan dia akhirnya melakukannya. Messi adalah kandidat utama untuk Ballon d'Or setelah musim yang hebat dan, bagi saya, dia adalah favorit," imbuhnya.

4. Memphis Depay

Reaksi Memphis Depay dari FC Barcelona setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (26/9). Foto: Albert Gea/REUTERS
Rekrutan anyar Barcelona, Memphis Depay juga turut mendukung Lionel Messi meraih Ballon d’Or 2021. Hal tersebut diungkapkan Depay kepada laman resmi Barcelona usai menjalani tur ke museum klub ketika baru berlabuh.
Depay terkesima dengan pencapaian yang diraih Messi. Ia menuturkan bahwa Messi akan memenangkan satu trofi lagi.
"Kemarin di tur di museum saya melihat semua Ballon d'Or-nya, mungkin (dia akan segera menang) satu lagi. Ini akan menjadi mimpi untuk bermain bersama dengannya," ucap Depay dikutip melalui Sportskeeda.
ADVERTISEMENT
Namun sayangnya, mimpi Depay bermain bersama Messi gagal terwujud, usai sang megabintang memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain.