4 Pemain Benua Asia yang Meriahkan Persaingan Liga Inggris Musim Ini

1 September 2021 21:06 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain asal Korea, Hwang Hee-chan saat bermain di Leipzig. Foto: Ronny Hartmann / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Pemain asal Korea, Hwang Hee-chan saat bermain di Leipzig. Foto: Ronny Hartmann / AFP
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tak bisa dipungkiri Liga Inggris menjadi salah satu kompetisi terbaik yang ada di dunia saat ini. Beberapa pemain dari segala penjuru dunia berminat main di kompetisi tertinggi di tanah ratu elizabeth itu.
ADVERTISEMENT
Beragam pemain dari berbagai benua bermain di Liga Inggris. Salah satunya tentu adalah pemain-pemain dari Benua Asia. Banyak pemain-pemain dari Asia yang mentas di Liga Inggris musim ini.
Berikut ini kami sajikan pemain-pemain Asia yang mentas di Liga Inggris. Silakan disimak.

Takumi Minamino (Liverpool)

Takumi Minamino Foto: Reuters / Phil Noble / Pool
Pada Januari 2020, Liverpool mendatangkan salah satu pemain Jepang yakni Takumi Minamino. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu didaratkan dari RB Salzburg dengan banderol mencapai 7,25 juta poundsterling atau setara dengan Rp 143 miliar.
Sayangnya, Minamino tak bisa memperlihatkan kapasitasnya dengan baik bersama Liverpool. Cuma ada 31 pertandingan yang dimainkan gelandang 26 tahun itu. Minamino juga cuma membuat empat gol dan dua assist.

Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

Son Heung-min Tottenham Hotspur berselebrasi usai pertandingan melawan Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, London, Britain, Minggu (15/8). Foto: Action Images via Reuters/Andrew Couldridge
Kalau bicara pemain Asia yang memukau di Liga Inggris, Son Heung-min tak boleh dilewatkan. Winger asal Korea Selatan itu menjadi bagian penting dari skuad Spurs beberapa musim terakhir.
ADVERTISEMENT
Son mampu menjadi tandem yang apik untuk Harry Kane. Ia tak cuma cepat, namun punya insting membuat gol yang sangat baik.

Hwang Hee-chan (Wolves)

Pemain Asia yang baru mentas di Liga Inggris musim ini adalah Hwang Hee-chan. Berasal dari Korea Selatan, Hee-chan merupakan rekrutan anyar Wolves musim ini.
Hee-chan datang dari RB Leipzig dengan status pinjaman. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu tak bisa memperlihatkan kualitasnya di Bundesliga. Cuma ada tiga gol dan empat assist yang bisa dibuat oleh Hee-chan.

Takehiro Tomiyasu (Arsenal)

Takehiro Tomiyasu, rekrutan terbaru Arsenal. Foto: Arsenal
Nama pemain Asia lainnya yang mentas di Liga Inggris adalah Tomiyasu. Bek sayap asal Jepang itu didapatkan dari Bologna, namun tak disebutkan pastinya berapa harga yang harus dikeluarkan The Gunners.
ADVERTISEMENT
Tomiyasu sendiri merupakan bek Timnas Jepang. Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun itu tampil di Olimpiade Tokyo 2020.